Nokia X2, dengan RAM yang lebih lega harga lebih terjangkau

image

Nokia baru saja mengumumkan produk android baru. Penjualan X series memang menggairahkan untuk portofolio produk Nokia tapi tidak cukup bagus bila dibandingkan merek lain yang terus meroket di segmen smartphone. Maklum spek nokia X gen.1 cukup usang dengan kisaran harga yg sama jika disandingkan merek lain.

Varian anyar ponsel Android Nokia ini disebut bakal mengisi celah di antara Nokia X dan XL. Namun anehnya, spesifikasi yang dimiliki justru berada di atas varian tertinggi, Nokia XL.

Hal itu terlihat dari prosesor yang digunakan, Nokia XL memiliki prosesor yang sama persis dengan varian X lainnya yakni Snapdragon S4 Play dual core dengan kecepatan 1 GHz. Sedangkan Nokia X2 sedikit lebih baik karena telah dibenamkan prosesor dual core Snapdragon 200 berkecepatan 1,2 GHz.

Begitu juga bila melongok besaran RAM, varian tertinggi Nokia XL hanya memiliki ukuran 768 MB, sedang X dan X+ cuma 512M. Bandingkan dengan Nokia X2 yang bakal dibekali besaran RAM 1 GB. Namun bentang layar Nokia X2 lebih kecil dengan bentang 4,3 inch dengan resolusi yang sama yakni 800×480 pixel wvga.

Baca Juga:   Pengendara Moge Terlindas Bus Sugeng Rahayu, lalu terbakar di Hutan Ngawi

Kemampuan kameranya sama-sama 5 MP autofokus tapi x2 dilengkapi dengan led flash, kamera depannya hanya memiliki resolusi VGA. Nokia XL lebih baik karena kamera depannya 2 MP. Menariknya, dengan spesifikasi yang lebih tinggi,
varian anyar Ponsel Nokia justru dibanderol lebih murah.

Seperti dilansir The Next Web , Selasa (24/6/2014), Nokia X2 bakal dibanderol pada kisaran USD 135 atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Adapun varian Nokia XL saat ini dijual pada kisaran Rp 1,9 juta untuk pasar Indonesia.

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. Overprice…!!!!
    Merk busukkk yg dr dulu jual tekno murahan harga mahal. Pantess skrng keook symbian bossook ra mutu pantes bangkrut…!!!!
    Mudah2an dak laku & bangkroottzz..!!!!

    • pernah nyoba lumia series belum mas? terutama kamera ma battery life? sampe2 apple harus bajak engineer pureview camera milik nokia

      • pernah nyoba sih, pas hampir mau beli :mrgreen:
        kamera bagus walau tanpa flash, multitasknya lebih smooth daripada android, walau UI-nya garing menurut saya.
        Cuma dulu belum ada aplikasi wordpress, gak tahu klo sekarang.
        Plus belum dual sim, maklum saya pake KartuAS nomer sehari-hari, bila tak ditopang kartu lain untuk data serasa dirampok masbro

Tinggalkan Balasan