Google Android One, Smarthphone murah yang gak bakal laku di Indonesia

android one

Ajang konferensi Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat, yang berlangsung pada Rabu (25/6/2015), digunakan oleh raksasa internet Google untuk mengumumkan inisiatif Android One. Android One adalah program penyediaan platform smartphone berharga murah untuk dipasarkan di negara-negara berkembang.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Google akan membuat referensi desain alias model smartphone acuan. Model smartphone ini lantas bisa diambil untuk diproduksi oleh para pabrikan rekanan Google. Menurut Google, smartphone Android yang dihasilkan melalui program ini seharusnya bakal dibanderol relatif terjangkau.

Ponsel Android One menggunakan sistem operasi Android versi stock dari Google, tetapi produsen OEM dan mitra operator bisa menambahkan aplikasi mereka sendiri. Proses update software bisa dilakukan secara otomatis, seperti pada ponsel Android lainnya.

Program Android One pertama-tama akan mulai dijalankan di India sekitar kuartal ketiga 2014, di mana para rekanan Google di negara itu, seperti Karbonn, Cromax, dan Spice bakal ikut memproduksi ponsel Android One.
-android-one-
Google turut menunjukkan contoh sebuah unit smartphone Android One besutan Micromax yang dibekali layar 4,5 inci, FM Radio, dual-SIM, dan slot SD card. Ponsel pintar ini dihargai kurang dari 100 dollar AS.

Baca Juga:   Terbukti Melakukan Kartel Harga, Honda dan Yamaha Didenda 25 Milyar

Setelah browsing sana-sini, haqqul yakin bahwa smartphone ini gak dilengkapi kamera digital 😈 dagelan sekali kan. Seharga $100 tapi tanpa kamera dengan UI yang masih standard android, di Indonesia harga segitu bisa dapet hape dengan spek mewah. Seperti Advan S4, Mito Fantasy 2, evercoss a7s, Acer Z series, Lenovo A series dll.

Becandanya kebangetan ini si Google, atau memang itulah nikmat Hidup di Indonesia, dimana HP tidak dikenakan pajak barang mewah sehingga harganya sangat terjangkau, padahal tidak ada pabrik hape di negeri ini.

 

 

 

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. udah rilis bos..dengan menggaet brand lokal indonesia .. mito,nexian ,evercoss .. kamera belakang 5mp with flash, depan 2mp, quad core 1,3gb , ram 1gb, rom 8gb harga promo 999.000 , terbukti banyak yg nyari di flashsale ..
    cmn mau ralat .. ternyata laku bos hehe

Tinggalkan Balasan