Kultum #1: Ramadhan adalah bukti kesombongan manusia

Alhamdulillah Ramadhan telah tiba kembali. Bulan penuh berkah ini adalah bukti kesombongan manusia. Bukti bahwa manusia tidak butuh ampunan dan merasa bahwa Neraka itu enggak nyata.

image

Nabi pernah bersabda, bahwa Ramadhan terbagi dalam 3 fase per 10 hari.

10 hari pertama adalah turunya rahmat dari Allah, dan hari ini sampai hari ke 10 nanti umat muslim berbondong-bondong setor muka ke rumah Allah meminta rahmat Allah.

Baru kemudian di fase kedua, 10 hari yang kedua, dimana Allah menjanjikan ampunan. Manusia mulai merasa tidak butuh. Jamaah sholat mengalami kemajuan shof, semangat tadarus mengendur.

Di fase ketiga, ketika Allah menjanjikan garansi dari Api neraka bagi siapapun yang istiqomah di 10 hari terakhir. Manusia lebih banyak yang terbujuk rayuan diskon belanja daripada rayuan ampunan dari Tuhan.

Baca Juga:   AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

Mari di awal Ramadhan ini kita azzam kan niat untuk menjadikan Ramadhan tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. Betul gan, pada kenyataannya banyak yang di akhir 10 hari bulan puasa ramadhon, banyak yang tergiur diskon besar, padahal prinsip diskon sebenarnya harga yang selalu di main-mainkan.
    Siapa supermarket /mall yang mau rugi.
    Kalau saya lebih suka membeli ditempat biasa-biasa aja. Karena pasti selisihnua lumayan jauh. Pertama, tidak kena pajak. Kedua biaya operasional mall akan mempengaruhi harga jual suatu produk.

Tinggalkan Balasan