James Rodriguez, Bintang baru Sepakbola yang ditemukan oleh sang Legenda

317902_heroa

Valderrama memimpin skuad kolombia lolos dalam tiga gelaran Piala Dunia, 1990-1994-1998.

Di era 1990-an, era dimana rambut kribo adalah standar ketampanan seorang pria. No Kribo no macho :mrgreen: mulai dari Michael Jackson, Maradona, Ruud Gullit sampai Dono semuanya terkena demam Kribo. Salah satu ikon kribo di era tersebut adalah Valderrama, pemain yang dinobatkan sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola Kolombia.

Ketika sang Falcao absen karena cedera, bintang muda yang diharapkan oleh publik Kolombia akhirnya bersinar terang, dia adalah James Rodriguez.

Rodriguez sudah moncer di Kolombia sejak berusia 13 tahun pada tahun 2004, saat memenangkan ajang pencarian bakat yang dipandu oleh Valderrama di sebuah stasiun televisi. Lewat skill dan ketampananya dia sukses menjaring banyak sms masuk dan sebagai hadiah langsung mendapat kontrak dari Klub Envigado.

James_Rodriguez-Colombia_contra_Costa_de_Marfil-Mundial_MILIMA20140619_0218_8

Tahun 2008 saat usianya sudah cukup 18 tahun, dia dibeli klub Argentina Atletico Banfield. Pada 2009 dia sukses mengantar Banfield juara Clausura untuk yang pertama dalam sejarah Klub. Moncernya performa Rodriguez menarik minat Udinese yang menawarkan uang 5juta uero tapi langsung ditolak.

2010 Rodriguez akhirnya berlabuh ke klub Porto. Di Porto dia sukses mempersembahkan mempersembah tiga gelar di musim perdananya, Liga Portugal, Piala Portugal dan Liga Eropa (2010-2011). Rodriguez juga aktor penting dibalik tiga gelar liga beruntun Porto selama 2010-2013.

Baca Juga:   Honda NMP discontinue di India, akankah yg di Indonesia juga bakal dimatikan.

Di musim 2012, Sir Alex Ferguson berniat memboyongnya ke MU tapi ditolak oleh Porto karena banderol yang terlalu murah. Ferguson sepertinya trauma dengan kasus Tevez yang kepememilikanya dimiliki banyak pihak. Rodriguez saat itu dimiliki oleh Porto 35%, Gol Footbal Luxemburg 35% dan 30% oleh Convergence Capital Partners B.V. Persis seperti kasus Tevez dulu kan?

Musim panas 2013 akhirnya Rodriguez pindah dengan nilai transfer cukup fantastis ke AS Monaco, 45 juta Euro, menjadikanya pemain Kolombia termahal mengalahkan rekan seklub dan setimnas Radamel Falcao.

Musim pertamanya di Liga Prancis dilalui tanpa gelar tapi setidaknya Monaco akan tampil di Liga Champions musim depan. Bila Falcao fit, akan ada duet maut satu negara dalam satu klub. Yaaa semoga saja Real Madrid enggak merogoh kocek untuk membelinya setelah Piala Dunia 2014.

james-rodriguez2

Kehidupan Pribadi

Rodriguez adalah tipikal pria family man dan religius. Walau pres Argentina menjulukinya JR7, mengacu pada julukan Ronaldo CR7. Tapi kepribadian Rodriguez mirip dengan Messi.

Baca Juga:   Bendrang, Menu Lezat yg enggak ada di Rumah Makan

Umur 20 tahun (tahun 2011) dia memilih untuk menikahi pacarnya Daniela Ospina daripada berlama-lama pacaran atau berganti-ganti pacar. 29 Mei 2013, lahirlah puteri pertamanya bernama yang diberi nama Salome.

Rodriguez family

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan