Brazil vs Jerman: Jerman menang langsung kenyang.

image

Bangun tidur, langsung pencet on TV,langsung melotot busyet 0-5 bro. :mrgreen: walhasil sahurnya minum energen gara gara menanti replay gol yg ternyata gak ada, langsung aja kick off babak kedua. Pokoke Jerman menang.

Di Piala Dunia 2014 ini, hanya ada dua tim yang bermain dengan ciri khas mereka sendiri, yaitu Jerman dan Argentina. Argentina dengan gaya Tango superlamban, persis seperti saat mereka jaya di tahun 80-90an.

Lalu Jerman dengan gaya panser, dimana empat sampai lima pemain akan masuk kotak penalti saat serangan. Siap menggilas lawan.

Brazil? mereka benar-benar kualat dengan jogo bonito. Mario Zagallo, mantan pelatih Brazil pernah berujar, Brazil tak akan juara tanpa sepakbola ala samba “jogo bonito”.

Baca Juga:   Beda Blogger sama Media: siapa yang blak-blakan!

Jogo Bonito adalah sepakbola penuh ceria dan gocekan-gocekan indah. Terakhir Brazil mempraktekkan saat juara tahun 2002. Kolaborasi Ronaldo-Ronaldinho yang penuh senyum dan gocekan sukses menaklukan Jerman di Final.

image

2014 ini harapan ada pada sosok Neymar dan Dani Alves yang kolaborasi keduanya sering tersaji di klub. Tapi Scolari sepertinya nggak mau kejadian 2002 terulang.

Walau saat itu sukses jadi Juara, tapi semua pengamat lebih sepakat bahwa kolaborasi Ronaldo-Ronaldinho yang lebih berperan, bukan Scolari si pelatih. Kritikus semakin pedas pada Scolari saat hanya bertahan kurang semusim di kursi pelatih Chelsea.

Semifinal 2014 ini, Brazil 1-7Jerman sekali lagi menegaskan kualitas pelatih Scolari yang minim strategi.

Baca Juga:   Pabrik Sendok Garpu Eamng sungguh Terlalu

Mari kita tunggu Argentina di Final, agar publik Brazil semakin galau dan menderita. Mendukung Jerman yang menghancur leburkan timnya atau mendukung Argentina sang musuh bebuyutan?

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan