Prediksi Jerman vs Argentina: Berdasarkan Tradisi, Argentina seharusnya yang Juara.

ozil

Gelaran Piala Dunia selalu lekat dengan yang namanya tradisi. Berdasarkan tradisi ada karma yang berulang-ulang, bila Piala Dunia digelar di benua Amerika maka sang juara adalah negara dari benua Amerika. Begitu juga saat digelar di Eropa maka sang juara adalah negara Eropa, kecuali tahun 1958 di Swedia dimana Brazil jadi juara.

Tradisi Juara dari Kontinen
Tahun 1994 Piala Dunia Amerika Serikat, Italia melangkah ke Final dengan performa yang sangat mengesankan dengan bintang mereka Roberto Baggio. Tapi apa daya, mereka dibekuk oleh Brazil dalam adu penalti. Performa Brazil sendiri saat itu sebenarnya biasa-biasa saja. Walhasil, benua Amerika masih suci dari penjarahan benua Eropa. :mrgreen:

Tahun 1998 Piala Dunia Perancis. Brazil adalah tim dengan kekuatan paling menakutkan diantara kontestan lainya dan dengan angka-angka telak menghajar lawan menembus partai Final untuk menghadapi Perancis. Perancis saat itu adalah tim dengan striker super mandul. Tapi hasilnya, 0-3 untuk Perancis. Benua Eropa yang jadi jawara dari Eropa juga.

06ronaldoRonaldo Luiz, tampil cemerlang di Piala Dunia 1998 tapi melempem di Final, baru tahun 2002 bisa juara

Tradisi Tim Jerman
Sedang lingkaran tradisi yang menyelimuti Tim Jerman adalah, mereka harus melewati dua final dan kalah untuk bisa menjadi juara di final ketiga.
Seperti tahun 1982, mereka kalah dari Italia di Final lawan Spanyol.
Lalu tahun 1986, lagi-lagi mereka kalah dari Argentina di Final.
Baru pada tahun 1990 mereka jadi juara setelah mengalahkan Argentina.

Baca Juga:   Satu Kru Bus Restu Ini Ternyata Copet Semua

Deja Vu, Kejadian yang terulang sama
Tahun 2002, Italia sukses menjadi juara dunia di Jerman. Kisahnya persis dengan saat Italia menjadi Juara tahun 1982. Pada tahun 1982 dan 2002, Liga Serie A Italia diguncang kasus yang sama, Calciopoli.

Di tahun 2014 ini, kisah Messi bersama tim Argentina sangat mirip dengan Maradona di tahun 1986. Sama-sama mengakhiri musim tanpa gelar di klub. Lalu mengalahkan generasi emas Belgia di pertandingan kedua fase gugur. Sama-sama mengantongi 4 gol ketika masuk partai Final. Musuh yang dihadapin juga sama,  sang finalis Piala Dunia edisi 4 tahun sebelumnya, yaitu Jerman (1982 dan 2010).

Apakah akan terulang kembali? Prediksi, Argentina menang 1-0 melawan Jerman.

Baca Juga:   Jadwal Piala Dunia Malam Ini, Sabtu 21 Juni 2014

wpid-2399999_large-lnd.jpg

 

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan