Latar Belakang Israel Serbu Gaza Palestina

Berikut adalah alasan tentara Israel menyerang Gaza Palestina.

image

3 warga Israel yang diculik dan ditemukan dalam keadaan tewas.

image

Jumlah roket yang diluncurkan dari Gaza dalam sebulan terakhir. Gudang senjata hamas memang meningkat pesat sejak terjadi kekisruhan di Mesir paska lengsernya Husni Mubarak.
image

image

image

Akurasi roket Hamas juga semakin apik menyasar target. seperti foto di bawah ini

image

image

Hamas meluncurkan roket dari rumah-rumah penduduk. Nagh rumah rumah tersebut kemudian jadi sasaran rudal Israel.

image

Sehari sebelum penyerangan Israel juga telah membuka perbatasan untuk memberi kesempatan pada bantuan pangan, bbm dan obat-obatan

image

Apapun alasanya, perang tetap sebuah bencana. Lebih mudah dimulai daripada diakhiri. Lebih banyak banyak membawa derita daripada tawa kemenangan. Kalah jadi abu, menang jadi arang.

image

roda2blog di sosial media

34 Komentar

  1. wow, kok yang begini gak diberitain ya? cuma serang balik dari Israel yang diberitakan. apa buat cari simpati dan dana sumbangan?
    semoga media dan masyarakat bisa lebih terbuka matanya.
    kalo gak mau diserang, ya jangan serang duluan. setau gw bukannya sudah sepakat gencatan senjata kok Hamas masih serang roket mulu ya?
    provokasikah? cari dana sumbangan?

  2. Memang seharusnya sebelum kita mengambil kesimpulan hrs dicari tahu dulu duduk perkara yang sebenarnya. Saya sih dari awal udah menduga kalo serangan Israel ini pasti ada penyulutnya. Dan parahnya tuh, Hamas memakai wilayah pemukiman penduduk utk bercokol dan utk nembakin roketnya, ya jadinya militer Israel menandai titik itu sebagai titik sasaran tembak. Kalo udah begini kan penduduk sipil yg jadi korbannya. Ini mengingatkan saya akan gerilyawan Vietnam yg sering ngumpet di antara penduduk sipil, dan akibatnya bisa ditebak, banyak warga sipil yg jadi korban krn salah sasaran atau salah prediksi, krn warga sipil disangka gerilyawan.

  3. Hah! Cuman karena 3 orang? Dari tahun 48an berapa ribu ora palestin mati,berapa wilayah palestin ilang? Maaf,selama ini kemana aja kalian?

  4. 3 orang juga manusia bro…berarti hamas yg bersalah, dan slalu cari masalah. israel itu negara yang baik. hamas aja yang lalu bikin teror dan merasa sok jago. entah menganut agama apa orang tuh…slalu bikin teror. bom bunuh diri lagi.

  5. klo cm bantuan sumbangan, sumbangan dan sumbangan mau sampai kapan???? y lebih bijak 2 negara it dibumi hanguskan sajalah, ben gak ada perselisihan lg & akan timbul generasi baru yg lebih fresh…
    nah, pertinyiinyi njuk sopo sing wani????

  6. Semestinya sebagai bangsa yang memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih dari bangsa manapun, Israel gak boleh nyerang begitu saja Palestina. Dengan alasan apapun, Israel gak seharusnya membom wilayah2 Palestina.
    Bayangkan lebih dari 180 warga sipil Palestina tak berdosa gugur akibat bom Israel. Seperempat dari korban adalah anak kecil dan wanita.
    Mana rasa kemanusian Israel
    Apakah rasa kemanusiaannya telah pudar?

    Jika ingin membalas Hamas, bukan begini caranya
    Jangan libatkan warga sipil jadi korban

    Itu gak fair…

    • Jgn kebalik bro, pengetahuannya org yahudi itu daleuuum. Mereka kaum paling cerdas. Cuma ya itu, dalamnya pengetahuan sepadan sama rasa cemas & takut di hati mereka

  7. Jgn kebalik bro, pengetahuannya org yahudi itu daleuuum. Mereka kaum paling cerdas. Cuma ya itu, dalamnya pengetahuan sepadan sama rasa cemas & takut di hati mereka… BTW, ni artikel berat sebelah & cenderung framing

    • Ya betul, tp mana FPI kita nich, malu kt dblang jago kandang, ISIS luar negeri jg kaya banci gak mau bantu, …. kasian warga palestina

  8. dari mana Israel mendapat persediaan roket dan senjata kalau bukan dari Amerika Serikat? nabi Muhammad SAW pernah berkata: akan ada suatu kaum yang akan sangat memusuhi kaum muslimin, yaitu Yahudi dan Musyrikin.

    kenapa kaum nasrani bisa bekerja sama dengan yahudi untuk memerangi kaum muslim? bukankah kaum yahudi yang membunuh tuhan nasrani (Yesus Kristus) dengan cara disalib??

    ada yang bilang israel menyerang palestina untuk mendapatkan masjid Al-Aqsha, karena dibawah tanah masjid terdapat kitab kitab sihir nabi sulaiman, kaum zionis ingin membangkitkan haikal sulaiman, dan katanya udah sampai kloning kandidat ke-13 (sapi yang semua bulunya merah)

    allahuallam…

    • betul bro, di lokasi tempat Al-Aqsha berdiri disitulah tempat Bait Suci ke-3 akan dibangun, jadi jika Al-Aqsha sudah dihancurkan & Bait Suci ke-3 sudah jadi, maka Mesias akan datang kembali (artinya AntiKris akan datang) -> WW3 🙁

  9. Berfikir cerdas saja, org gak akan marah jika gaka ada sebab, sekarang anda lihat, ketika hammas membom israel, apakah media menayangkan berapa korban jiwa yang hilang. Gak ada kan, karen apa, hammas itu teroris, teroris yang sangat biadap, hammas itu licik, ketika stock senjata dan keuangan mereka habis, mereka mencari kambing hitam agar mereka mendapatkan dana segar, bagaimana caranya, ya dengan membom israel terlebih dahulu, wajar kalau israel marah besar, wong gak punya salah malah di bom, cerdas dikit bro,,, selama ini gak ada media yang menayangkan berapa korban yang telah mati, gara2 roketnya hammas, setelah itu israel membalas serangan dari hammas, tapi sebelumnya israel sudah memperingatkan kepada warga palestine untuk mengungsi, tapi namanya hammas ya pintar lah, mereka bersembunyi di balik anak anak, dan warga yang tak bersalah. Ketika banyak org yg tak bersalah baru lah media mempublikasikan serangan israel, nah dari situ dunia simpati….. mengirimkan bantuan berupa uang dan makanan…. tapi itu bukan tertuju buat warga palestine, akan tetapi hammas, ketika hammas mendapatkan dana segar, baru dia berani genjatan senjata, tapi ketika dana itu habis, maka hammas akan melakukan hal yang sama

    • Hamas itu sebagian organisasi yg dibentuk untuk kemerdekaan negaranya, bukan teroris, baca dulu awal mula kedatangan israel, barulah komen dimedia, jangan bikin malu bangsa.

  10. sok tau semua keluar pulau aja nggak pernah cuma denger berita yang belum pasti bener salahnya, semua bersikap kayak tuhan nyalahin inilah, itulah, KOREKSI DIRI DULU, kembali bekerja dan benahi semua dari dalam diri.

  11. Israel mempunyai rencana membuat perang dunia ke III, mereka telah berhasil membuat senjata pemusnah massal. bencana tsunami, gempa, gelombang panas, pesawat hilang, tanah amblas adalah sebagian dari hasil senjata yang merak ciptakan. mereka mengendalikan semuanya dari satelit canggih mereka di luar angkasa. Semoga Allah menunjukkan kebesarannya segera mengirim imam Mahdi ke dunia. Amin Allahuakbar.

Tinggalkan Balasan