Israel Gempur Masjid dan Panti Jompo, Total Korban Capai 165jiwa

Israel memperluas seranganya di Jalur Gaza sabtu kemaren, sebuah masjid, kantor departemen sosial hamas dan sebuah panti orang jompo dan peyandang cacat hancur diterjang rudal. Pihak otoritas Gaza mengklaim ada dua wanita yang tewas di panti jompo dan penyandang cacat yang dibom.
image

Juru bicara militer Israel Defence Force (IDF) mengatakan, ” Israel siap mengerahkan semua upaya untuk mencapai target dari operasi militer ini, baik secara militer maupun diplomasi”

Pihak militer mengklaim bahwa mereka sudah menghancurkan 1.100 target, termasuk pelontar roket milik Hamas, pusat kendali, tempat produksi roket, gudang senjata untuk menghentikan laju roket dari Gaza. Sedang alasan Masjid Jami Gaza terpaksa dibom, disebabkan bahwa masjid tersebut telah 700 kali menjadi tempat peluncuran roket yang mengarah ke Israel dalam 5 hari terakhir, klaim personil IDF.
image

Baca Juga:   Honda CBR150R Dikukuhkan sebagai ... Maaf, Roda2blog gak bahas motor baru

Sedangkan Juru Bicara perwakilan Hamas di Doha-Qatar, Hussam Badran mengatakan
“Serangan ini menunjukan kebrutalan musuh dan permusuhanya pada Islam. Perilaku teroris ini memberikan kami semangat untuk membalas serangan yang akan menggetarkan kaum penjajah (Israel)”

Pihak Militer Israel sendiri menyalahkan Hamas atas jatuhnya korban jiwa sipil. IDF kemudian merilis gambar tentang target sasaran bombing serta bukti nyata pelontaran roket dari masjid tersebut. IDF menyatakan Hamas yang seharusnya bertanggung jawab atas jatuhnya korban sipil karena menggunakan area penduduk sipil sebagai medan tempur dan perisai hidup. IDF sendiri juga sudah menyebarkan pamflet peringatan pada penduduk Gaza untuk menyingkir dari sasaran operasi.
image

Menteri Kesehatan Gaza, Ashraf al-Kidra mengatakan total korban meninggal sudah mencapai 135 dan yang terluka lebih dari 920. Diantara korban tewas adalah keponakan Ismail Haniyeh, pemimpin hamas, yang tewas dirudal pesawat tempur di rumahnya.

Baca Juga:   Ponggok Oh Ponggok

sumber: huffingtonpost.com
foto: idfblog.com

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan