Suasana Israel Saat Dihujani Roket Hamas dari Gaza

Hampit setiap hari ada roket yang meluncur dari Gaza menyasat target di Israel. Sejak tahun 2012 jumlah sudah berkurang drastis tapi meningkat lagi saat Israel meneyerang Gaza seperti saat ini. Sekarang lebih dari 200 roket setiap hari yang meluncur ke wilayah Israel.

image

Sistem pertahanan iron dome yang dimiliki Israel hanya mampu mencegat 20-50% roket di udara. Dan ketika roket gagal dihancurkan, akan muncul suara sirine, penduduk civil punya waktu 15 detik untuk beraksi menyelamatkan diri.

image

Mobil mobil di jalan raya harus berhenti dan pengemudinya tiarap di pinggir jalan. Yang sedang jalan pun juga harus tiarap.

image

Beberapa roket sukses menimbulkan kerusakan atau kebakaran, tapi lebih banyak yang jatuh di lahan kosong.

Baca Juga:   Gojek Sekarat, Awass Terjadi Amuk Massa

image

image

Sebenarnya tidak semua warga Gaza pro hamas, lha wong hampir 60% penduduk Gaza itu setiap harinya menyebrang ke Israel untuk bekerja, nyari nafkah. Listrik di Gaza juga berasal Israel. Bahan makanan pokok, olahan maupun matang juga berasal dari Israel. Produk toiletres, pakaian juga dari Israel.

Kapan-kapan saja saya tulis perspektif teman Palestina saya soal konflik Hamas-Israel ini. Klo sekarang takut blog ini kobongan :mrgreen:

roda2blog di sosial media

14 Komentar

  1. Aah….. waktu itu claim.nya 80%?
    …………….
    Pantes Israel ngamuk….
    Wong dagangannya Amerika terbukti ngecap….. tengsin dia
    Iron.dome omong kosongan
    😀

  2. Hamas memang biadab menyerang menggunakan roket tidak pandang bulu korban sipil yang penting serang,,,,, tapi kalau diserang rakyat sipil jadi tamengnya,,,,, bisa saja korban sipil yang berjatuhan karena memang di bom sama dia biar israel di kecam internasional,,,,

Tinggalkan Balasan