Jalan Di Desaku Overdosis

image

yg lama masih mulus, dipermulus lagi

Jalan di desaku ini berstatus states, yaitu dibawah kewenangan pemkab Madiun. Bukan jalur penghubung antar kabupaten dan juga bukan jalur alternatif, hanya jalur antar desa yang memang bisa tembus ke Sukorejo-Ponorogo dan Takeran-Magetan.Bahkan googlemaps juga tidak menggambarnya sebagai jalan besar utama, lihat peta posisi saya titik warna biru.

image

Kronologis perlebaran Jalan.
1. Tahun 1990 jalan dibuat makadam dengan batu kali.

2. 1994 jalan diaspal biasa lebar 4 meter.

3. 1997, terbit edaran pemerintah bahwa 5 meter dari tepi aspal jalan kanan-kiri adalah Daerah Milik Jalan. Pagar tembok di depan rumah penduduk desa dirobohkan. Sebagai tanda batas DMJ ditanami pohon mangga. Tanpa ganti rugi, zaman mbah Harto broo. ngeyel bisa disukabumikan. :mrgreen:

4. 1998 saat krismon melanda, pemkab melebarkan jalan 1meter di tiap sisi jalan dengan aspal hotmix. Lebar jalan jadi 6 meter.

Baca Juga:   Inikah All New Honda PCX 150 cc?

image

Ruas jalan yg diperlebar digaris merah.

Apakah semua jalan di kabupaten Madiun istimewa seperti ini? enggak mas bro. Contoh Jalan States Wonoasri-Caruban yg merupakan alternatif Kota Madiun-Caruban ya tetap standar tipis gampang bolong. Jalan Dungus ya tetap sama.

Efek buruknya?
Jadi sangat rawan kecelakaan, pagi siang malam sama saja. Wis jiann tingkat ngawuriyahnya super ngeri, terutama yang usia smp. Tiap bulan hampir pasti ada kecelakaan, tahun 2014 ini sudah ada 4 yang meninggal dunia yang terakhir adalah malam takbiran lebaran kemaren.

Entah apa yang membikin jalan raya ini begitu mendapat perhatian istimewa dari pemkab Madiun. Yang pasti sebagai rakyat cuma bisa bilang matur thank you mawon.

image

image

jembatanya belum dilebarin, pernah ada yg nyungsep ke sungai

image

Pandangan luas bikin nafsu buat ngebut

image

Piss, jalanan Ibukota kalah broo

roda2blog di sosial media

3 Komentar

  1. kalo d satu daerah ada jalan rusak namun disisi lain jalan bagus malah (dipaksa) ditingkatkan,, maka menurut saya ini adalah suatu pemborosan pemda,, kalopun jalan udah bagus semua, setidaknya anggaran pemda bisa dialihkan ke bidang yg lain..

1 Trackback / Pingback

  1. Kecelakaan Lalu Lintas, Sebaiknya Lapor Polisi atau Damai Kekeluargaan | roda dua blog

Tinggalkan Balasan