3 Golongan Handphone Android

Sejak android dikenalkan versi alpha dan betanya, telah diprediksikan bahwa harga smartphone akan murah meriah. Karena produsen Hape tidak lagi terbebani biaya riset pengembangan antarmuka atau Operating System (OS) di dalam hape.

Tentu sobat masih ingatkan saat serbuan hape china dan lokal yang antarmuka menunya sama saja antar merek 1 dan merek 2 lainnya.

Dengan koma nya BB dan Windows Phone, yang keduanya terpaksa diinjeksi android, praktis sekarang cuma ada dua 2 OS yg eksis. IoS dan Android.

Nagh berikut adalah klasifikasi produsen hape android.

1. Branded Global
Golongan ini adalah merek global serta mapan dan secara tradisi telah dikenal luas di industri hape. Seperti Samsung, Motorola, Sony, Nokia.

Baca Juga:   Nabung 11rb Sehari, Siswi SMA Ini Beli Motor Pakai Uang Recehan

Keunggulan dari merek-merek diatas adalah kualitas yg terjamin.
Kekuranganya, harga mahal spesifikasi kampungan.

2. China Brand
Yang ini adalah produsen asal negeri Tiongkok China. Seperti Lenovo, Siomay (xiaomi), ZTE, Huawei. Termasuk juga produsen asal Taiwan seperti HTC, Acer dan ASUS.

Soal kualitas?, walau asal China mereka tidak asal-asalan karena produk mereka beredar luas di dunia. Jadi ya mereka harus ngikuti sertifikasi kualitas di eropa dan Amerika yg cukup tinggi.

Latar belakang perusahaan juga beragam, ada yg berbasis manufaktur komputer seperti asus dan acer. Ada juga yang murni perusahaan Hpe seperti Siomay.

Kalau ZTE dan Huawei??. Mereka adalah produsen perangkat jaringan seluler. 80% perangkat BTS di Indonesia saat ini adalah buatan mereka. Yang siemens sudah langka.

Baca Juga:   Akibat Ngikutin GPS, Toyota Yaris Tenggelam di Pantai

image

3. Merek Lokal
Merek yang hanya bisa ditemui di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Seperti Evercoss, MITO, imo, Polytron, Advan, Beyond, SPC, Vgen, Asuphone.

Merek merek ini memesan hape pada perusahaan hape di China berdasarkan spek dari mereka. Lalu dikasih label brand pemesan.

Soal kualitas, 8 dari 10 produk merek lokal adalah Zonkphone. :mrgreen: mulai dari material plastik ember, Spek LCD yg kasar dimata, Kamera asal ada, Baterai gampang buncit, layar sentuh yg jablay, dkk.

image

Advan s4a harga 600rb kualitas cukup baguss.

roda2blog di sosial media

20 Komentar

  1. Kwalitas ember malah anti bocor bosss…jangan menghinda ember plastik….balangke pisan….klo ga ada ember plastik ngepel airnya taruh mana? Tahuh hp sonyya….wkwkwkwkwk…

  2. HTC kok dimasukin di kelompok hp china toh

    Kualitasnya jauh lebij bagus dr sony yg penyakitan malah

    Harganya juga selalu lebih mahal dr samsung dan sony

Tinggalkan Balasan