2 Truk Tangki Jumping, Karena Kurang Muatan

image

2 Truk tangki ngetril berbarengan di kawasan Krikilan, Temanggung, Jawa Tengah. Polisi memastikan peristiwa itu terjadi bukan karena hal gaib. Truk itu ngetril bareng di Krikilan karena kurang muatan.

“Jadi itu ngangkut air tebu/tetes, karena kurang muatan di tanjakan kan jadi goyang-goyang dan lebih berat ke belakang. Jadi naik truk tangkinya,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Andhika Wiratama yang dikonfirmasi detikcom, Kamis (28/8/2014).

Menurut Andhika, kedua truk itu sudah dievakuasi dengan mesin derek siang tadi. “Jadi pakai derek diturunkan dulu, terus kita tarik ke atas,” imbuh Andhika.

Menurutnya, yang lebih dahulu ngetril yakni truk warna kuning, kemudian truk yang merah ingin nyalip tapi malah mengalami nasib yang sama.

“Ya keduanya kurang muatan, mestinya isinya full, bukan setengah. Ini bukan karena hal gaib atau mistis, nggak ada itu,” tegas dia.

image

Diakui dia, di kawasan itu memang kerap kendaraan mogok atau turun lagi karena ya itu tadi tanjakan yang terjal. “Kalau yang naik seperti itu baru pertama kali, tapi kalau mogok atau turun lagi sering. Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait,” tutupnya

Jadi penjelasan ilmiahnya, tangkin truk hanya diisi separo oleh sopir truk mungkin maksudnya agar tidak kelebihan beban saat melibas tanjakaan. Tapi yg namanya benda cair selalu  mengalir ke tempat yg rendah. Saat menanjak, semua isi tangki turun ke bawah atau bagian belakang tangki walhasil ngetril jadinya.

Sumber: detik.com

roda2blog di sosial media

5 Komentar

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Antara Birahi Hegemoni dan Libido Keangkuhan | roda dua blog
  2. Peluncur Roket Astros Tiba, siap tampil di HUT TNI ke-69 | roda dua blog

Tinggalkan Balasan