Kasus Honda CBR150R: AHM minim kretifitas marketing

Boleh diklaim bahwa CB150R telah gagal dalam gelegar launching. Saat produk pesaing sukses ludes dalam waktu 24jam, cbr cuma laku diinden 100biji doang. :mrgreen: Kesalahan fatal tim marketing adalah mencontek total cara pemasaran Yamaha dan ternyata hasilnya gagal total. Itu menunjukkan garing nya ide ide kretif tim marketing AHM.

Lha terus bila sampeyan jadi marketing AHM emang mau begimane caranya?, andai saya jadi marketing CBR150R begini caranya.

Peluncuran CBR150r diformat dengan memecahkan rekor MURI, yaitu peluncuran serentak di seluruh Indonesia, minimal di tiap kota di Jawa, Bali, Sumatera atau 100kota. Dengan momen nonton bareng motoGP, akan lebih Wow bila pada balapan itu Marquez Juara lalu setelah juara dia buat testimoni via telekonfernce, yaghh minimal dia bilang … kita satu hati atau ini motor gue atau gue semakin di depan di depanya semakin di depan.

Berikut prosesi untuk menuju acara itu.

1. Selama dua pekan akhir bulan Agustus, memastikan CBR150r harus terdistribusi ke tingkat Kabupaten kota wilayah Jawa dan Sumatera. Selama distribusi, tutup rapat semua info resmi mengenai CBR150r. Biarkan para Blogger bekerja dengan spyshootnya. dijamin bakal heboh di sosmed.

Baca Juga:   Di Eropa Suzuki GSX250 jadi motor Termurah di kelasnya

2. Selama distribusi, dibarengi dengan teaser iklan super misterius dengan ikon Marquez dengan tagline “motor saya siap bertemu anda, kunjungi diler terdekat”. image

3. Saat tiba di dealer, unit Cbr150r dipajang h-3 sebelum tanggal loncing, sebelumnya motor ditutupi agak rapat dengan tulisan motor sang juara atau coming soon atau apalah. Bila sang konsumen berminat beli,  cukup sodorkan undangan ekslusif nonton bareng motoGP. Kasih tahu bahwa bila pembelian dilakukan di acara launching, langsung bisa bawa pulang spg helm dan jaket eksklusif bertanda tangan Marquez dan jika beruntung bisa ketemuan sama MM93.

4. Acara launching harus bertepatan dengan siaran langsung motoGP, nonton bareng di tiap diler, 1 diler per kota/kab. Yang mendapat undangan karena berniat beli duduk di tempat khusus.

Baca Juga:   Pilih New Vixion 2.0 atau Honda Teralis? ... Klo ane sih jelas pilih Yamaha

5. Setelah acara motoGP langsung sewa slot acara di TV Nasional klo bisa juga trnas7 acara launching serentak cbr di seluruh Indonesia atau 100kota sajalah. Akan lebih Wow bila pada acara itu Marquez Juara lalu setelah juara dia buat testimoni via telekonfernce, yaghh minimal dia bilang … kita satu hati atau ini motor gue atau kita semakin di depan coy.

6. Beri kejutan suprise pada peminat cbr150r dengan ditelpon langsung oleh host acara. Jika deal dia membeli honda CBR150r langsung kasihkan motornya, helmnya, jaketnya sambil disiarkan langsung.

7. Siapkan 5 unit untuk dilelang dengan nilai angka paling cantik. Biar gak rugi antara 25juta-27juta. Lalu biarkan pemirsa merangkai nominal angkanya.

Sangat disayangkan, motor seganteng ini. Saat divisi produksi bekerja maksimal ehhh divisi marketing asal njiplak aja. image

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan