Ini Mercedes Benz Mobil Para Menteri Era Jokowi

image

Kementerian Sekretariat Negara Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II telah mengumumkan pemenang lelang mobil kementerian untuk pemerintahan berikutnya, Kabinet Jokowi. Anggaran yang disiapkan Rp 91,9 miliar. Mobil Mercy tipe apa yang akan disiapkan?

Berdasarkan pengumuman pemenang lelang bernomor Peng-03/PPBJ-PKMPSM/08/2014 yang diterbitkan situs setneg.go.id, pemenang lelang pengadaan itu adalah PT Mercedes-Benz Indonesia. Penetapan pemenang lelang ini diputuskan pada 28 Agustus 2014.

Pagu anggaran pengadaan mobil ini sebenarnya Rp 104 miliar. PT Mercedes-Benz Indonesia menjadi pemenang lelang dengan harga penawaran Rp 91.944.000.000 miliar.

Anggaran itu disiapkan untuk kendaraan dinas menteri, pejabat setingkat menteri, serta untuk mantan presiden dan wakil presiden. 😈 Dalam pengumuman lelang itu tak disebut jumlah mobil yang akan disiapkan, begitu juga dengan harga satuan mobilnya.

Baca Juga:   CB150R Pake diamond Frame berpola tralis, berbahaya di kecepatan tinggi??

Sebagai perbandingan, mobil kementerian Kabinet Indonesia Bersatu jilid II adalah Toyota Crown Royal Saloon. Harga mobil Royal Saloon, menurut Indonesia Corruption Watch (ICW) pada tahun 2009, ada di kisaran Rp 1,2 miliar per unit. Apakah mobil dinas menteri kabinet Jokowi-JK ini lebih mahal?

Bila alokasi dana juga 1,2 M per unit mobil, di merek Mercedes Benz ada seri E, yang kisaran harganya antara 900juta – 1,2 M tergantung serinya. Dan biasanya memang seri-E inilah yg banyak dipakai para pejabat kelas menteri di negara lainya. Klo pake kelas S nanti takut Pak Jokowi salah masuk mobil :mrgreen: Walau saya ngarep agar Jokowi mau memangkas anggaran ini dengan memakai seri C200 atau 300 saja yg lebih murah (maks.800jt). Atau kalau perlu cukup Kijang innova atau Esemka.

Baca Juga:   Power Honda CBR150R Paling Inferior, Piye Nasibe?

image

E300 merah, sekali kali bagus juga klo mobil dinas menteri warna merah

roda2blog di sosial media

8 Komentar

Tinggalkan Balasan