Honda Goldwing Spesial Edition HUT ke 40

image

Kini, Honda Gold Wing hampir menginjak dekade ke-4 sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975. Motor gede ini hadir pertama kali sebagai model GL1100.

Untuk merayakan kesuksesannya, Honda merilis Gold Wing 40th Anniversary Edition yang akan menjadi model 2015. Sepeda motor ini hadir dengan mendapatkan beberapa modifikasi dan juga update warna menjadi lebih klasik.

Melansir laman Autoevolution.com , Selasa (9/9/2014), pabrikan berlogo sayap kepak ini menghadirkan dua corak baru yaitu Silver Metalic dengan pilihan corak Prominence Red atau Graphite Black. Sementara itu, Honda Gold Wing edisi khusus tersebut juga hadir dengan rangka dan velg berwarna hitam.

Sebagai edisi spesial, Honda tak luput turut menyematkan emblem di beberapa bagian, seperti sandaran penumpang, kunci, fairing depan, serta tutup bagasi.

Baca Juga:   Marquez kembali juara di MotoGP Amerika, Rossi Terjatuh

Modifikasi yang dilakukan oleh Honda pada moge yang juga digunakan Paspampres di Indonesia ini meliputi desain fairing terbaru untuk meminimalisir hambatan angin terutama di bagian kaki, serta penghangat kaki yang berasal dari udara panas yang berasal dari mesin.

Untuk kursinya sendiri, Honda mengklaim jika Gold Wing edisi khusus ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik untuk perjalanan jauh. beberapa bagian juga mendapat rubahan untuk meningkatkan kenyamanan seperti grip, kursi dan pijakan kaki dengan penghangat serta telah mengaplikasikan beberapa fitur baru seperti sistem audio dan cruise control.

Honda Gold Wing 40th Anniversary Edition ini akan mulai dilempar ke pasaran pada bulan Oktober mendatang. Perihal harga, Honda Jepang membanderol motor gede ini dengan harga mulai dari US$ 23.999 sampai 30.559 atau sekitar Rp 281,5 jutaan sampai Rp 358,5 jutaan (kurs Rp 11.731 per US$)

Baca Juga:   Hotel Terunik di Dunia yang Patut Anda Coba

Sumber autoevolution.com / Liputan6.com

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan