Shell PurePlus, Oli Pelumas Berbahan dasar Gas Alam

slayt_FF3E73XU

Shell, produsen pelumas kelas dunia siap membawa perubahan baru dalam hal produk pelumas sintesis. Lewat Shell PurePlus Technology, pelumas sintetik mereka yang ada di pasaran nantinya bakal makin perkasa dengan teknologi buah riset hingga 40 tahun.

Apa istimewanya? Shell PurePlus Technology diklaim sebagai pelumas sintetik yang dalam pengolahannya mengubah gas alam sebagai bahan dasar pelumas full sintetis premium tersebut.

Selama ini, pelumas full sintetis memang telah dikenal keunggulannya berkat tingkat kemurnian dan kualitasnya yang lebih tinggi dibandingkan pelumas mobil berbasis minyak bumi.

Sementara, Shell Lubricants berhasil mengembangkan teknologi gas-to-liquid (GTL) yang mampu mengubah gas menjadi bahan dasar bagi produksi pelumasnya. Teknologi yang hak patennya dimiliki Shell Lubricants ini disebut Shell PurePlus Technology.

Baca Juga:   Mayoritas Orang Indonesia Beli Kendaraan Karena Gengsi Bukan Kebutuhan

”Shell PurePlus Technology mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar sejernih kristal tanpa sedikitpun kotoran seperti yang biasanya ditemukan pada minyak bumi,” ujar Bambang Wahyudi, General Manager Technical Shell Lubricants and Bulk Fuels Indonesia.

Bagaimana Shell PurePlus Technology mampu mengolah gas alam cair menjadi bahan dasar sebuah produk pelumas? Bambang menjelaskan bahwa GTL adalah proses penyulingan yang merubah gas alam menjadi rangkaian hidrokarbon. Molekul baru inilah yang nantinya salah satu disuling sebagai base oil PurePlus.

Shell PurePlus Technology mampu memproduksi bahan dasar yang dapat meningkatkan kinerja mesin karena memiliki indeks viskositas yang tinggi, penguapan yang rendah dan memiliki sifat alir yang sangat baik untuk suhu yang rendah dibandingkan pelumas dasar biasa yang digunakan selama ini.

Baca Juga:   Bus Harapan Jaya Terguling di Waru Sidoarjo, 7 Penumpang Mati.

Artinya, menurut Shell, pelumas dengan teknologi PurePlus ini mampu meningkatkan masa pakai mesin, meminimalkan biaya pemeliharaan, meningkatkan nilai ekonomis bahan bakar dan menjaga mesin tetap bersih.image.819473409

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan