DHL Luncurkan Drone Delivery Service

apple-could-lose-the-drone-delivery-battle-in-front-of-dhl-video-87057_1

Impian tentang masa depan tentang sebuah drone yang wira wiri mengantar nasi padang ke tempat tujuan segera terwujud. Saat Amazon dan Google masih dalam tahap pengembangan drone, perusahaan asal Jerman, DHL malah siap meluncurkan layanan ini. Pemerintah Jerman telah memberi restu pada uji coba layanan ini di Kota Juist dan Norden.

DHL menamai drone mereka dengan “The Parcelcopter”. Terbang pada ketinggian 50 meter dengan kecepatan 18 meter/detik tergantung kecepatan angin. Parcelcopter bekerja dengan otomatis, mampu memperkirakan jarak dan waktu tempuh serta  mampu mendeteksi keamanan tempatnya mendarat. Dalam aksinya Parcelcopter sama sekali tidak membutuhkan pilot ataupun pengemudi yang me-remot dari jauh. Semua dikendalikan oleh sistem komputer.

Baca Juga:   CBR Hub Cafe & Joy Ride Purwokerto, Perkuat Persaudaraan Pecinta Motor Sport

800px-Flug_Juist_2010_PD_223

Saya pun penasaran dengan Kota Juist yang dijadikan tempat eksperimen layanan ini. Kota tersebut terletak di kepulauan Frisian di pesisir Jerman. Gugusan Kepulauan Frisian mirip dengan Kepulauan seribu tapi hanya berjumlah 8 gugus pulau dan hanya Juist ini yang berpenghuni, kurang lebih ada 1.500 penduduk total luas 16,4KM persegi.

Salah satu keistimewaan kota pulau ini adalah, kendaraan bermotor dilarang masuk, baik sepeda motor, mobil, truk apalagi Bajaj. Hanya sepeda onthel dan dokar yang boleh broo. Ooo pantes

JuisterVerkehrsrecht

roda2blog di sosial media

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. DHL Parcelcopter | Iman Cahyadi

Tinggalkan Balasan