Tren baru modus ABG, kabur dari rumah bawa motor orangtua buat bayar hutang GO

image

Akhir akhir ini banyak sekali info anak hilang usia ABG belasan tahun dengan mengendarai sepeda motor.  Info tersebut biasa nya disertai dengan permintaan pulang dari orangtuanya sob.

Seperti contoh gambar diatas sob. Ternyata sudah banyak orangtua yang direpotkan dengan masalah yang sama. Berdasarkan penelusuran ternyata penyebab berikut ini:
1. Masalah hutang piutang, klo yg ini biasanya anak cowok, ada yg karena kecanduan game online, kalah taruhan sampai diporotin ceweknya
2. Galau karena masalah cinta monyet. Ini kebanyakan remaja putri.

Modus lari dari masalah para ababil itu hampir sama sob. Mereka kabur dari rumah dengan mengendarai sepeda motor.  Lalu sepeda motor digadaikan atau dijual bodongan untuk ongkos nglayap ke luar kota.

Baca Juga:   Takut Dengan Mitos, Lorenzo Tetap Pakai Nomer 99

Walhasil orang tua nya di rumah panik karena berhari-hari gak pulang. Tapi setelah kehabisan uang si anak akhir nya pulang sendiri. Ada yang ke rumah kerabat, ada juga yang ke kantor polisi minta ditelepon kan ke rumahnya supaya dijemput ortu.

Sebagai orang tua, melihat anaknya kembali jelas sudah bahagia banget, gak peduli motornya balik atau enggak. Yang penting anak kembali.

Komunikasi Orang tua.
Berdasarkan penelitian saya pada murid murid saya. Yang walau masih usia SD tapi gaya pacaran gawat.

Anak cewek atau cowok yang jarang diajak komunikasi dan sosialisasi dengan bapak dan Ibunya (harus komplet) akan cenderung gampang galau dan terobsesi dengan pacaran. Apalagi jika bapak-ibunya bekerja di luar negeri dan di rumah cuma sama neneknya, ane jamin 98% jadi bomb seks.

Baca Juga:   Edyann, Pengemis Di Sarangan Asal Pasuruan Ternyata Naik Mobil Toyota Etios

Anak butuh ayah dan ibu secara komplet. Ada yg ibunya sangat perhatian tapi karena ayahnya terlalu sibuk bekerja atau kerja di LN tapi jarang telpon, akhirnya si anak galau sampe gila. Padahal ganteng bocahe kui.

Di lain sisi saya sering menemui keluarga petani sederhana yang anak rajin bekerja tanpa galau.  Di sisi lain, ada murid saya yang usia smp sudah hamil padahal bapak ibunya dosen di perguruan tinggi.

Sobb. Perhatian ortu ke anak gak melulu soal uang jajan melimpah. ngajak anak motoran saja itu sudah poll membahagiakan.

roda2blog di sosial media

7 Komentar

Tinggalkan Balasan