Heboh Foto Pramuka Indonesia Merakit Senapan Serbu M16

image

Jagad sosmed sedang heboh foto pramuka merakit senjata mesin M16 ini sob. Foto tersebut berawal dari laman meme 9gag.com. Dari kolom komentar memang banyak yang menanggapi nya secara dengan tidak serius dengan mengatakan bahwa itu adalah hasil olah potoshop dan ada juga yang komentar itu cuma air softgun bukan asli.

Bila dilihat dari modelnya, senjata itu adalah M16 seri A1 yang diproduksi antara tahun 1962-1987. Apakah senjata yang difoto itu asli? Bisa jadi emang asli.

Tulisan putih di bagian bawah popor senjata bisa saja merupakan tanda inventaris kodim/kodam yang bersangkutan. Biasanya tertulis “kodim 0*0**” atau “kodam 0*0**”

M16 masuk pada tahun 1970an ketika perang timor Leste sebagai bantuan dari Amerika.  Saat ini senjata tersebut menjadi senjata organik bagi pasukan teritorial TNI di tingkat Kodim dan Koramil. 

Baca Juga:   Honda New Blade ... Jupe bangettt

Apakah foto itu masalah? Apakah dalam Pramuka memang ada materi persenjataan? 

IMHO sih gak masalah, karena TNI biasanya juga turut serta dalam membina Pramuka. Dulu waktu saya KML juga ada kegiatan “fun” seperti itu tapi senjata yabg digunakan cuma pistol revolver.

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. Bnar kta admin di pramuka ada suatu wadah pendidikan yg dibwahi oleh Tni ad nama a saka wirakartika. Yg tertera pangkalan seperti koramik,kodim dll. Itu dijamin aman dan diawasi oleh negara. Dan mendapatkan piagm bela negara

1 Trackback / Pingback

  1. Sadis Banget Bro, PRT Memasukkan Belatung ke Hidung Anak Balita Majikan Setiap Hari, Otaknya Jadi penuh Belatung lalu mati | roda dua blog

Tinggalkan Balasan