Tank Merkava Hancur diterjang Roket Hamas

merkava  (2)

Tank Merkava buatan Israel ini diyakini oleh banyak analisis militer sebagai Main Battle Tank terbaik di dunia karena selalu mendapatkan upgrade berdasarkan pengalaman tempur terkini.

Paska perang Israel vs Hizbullah th.2006. Merkava yang jadi korban terbanyak di pihak Israel mendapat upgrade dari segi kekuatan danย  ketebalan baja dan lokasi penambahan plat baja untuk mengantisipasi roket anti tank utamanya RPG yang jadi andalan Hizbullah.

Tambahan fitur lainya adalah “active dome”. Active Dome berupa radar yang dapat mendeteksi ancaman roket anti tank lalu meluncurkan roket penyergap untuk mengeliminasi ancaman bekerja otomatis tanpa dikontrol oleh awak Tank. Pada fitur terbaru active dome juga mampu mendeteksi panas tubuh manusia di dalam tanah untuk mengantisipasi serangan gerilyawan dari terowongan.

Fitur ini dikembangkan oleh Rafael Advanced Defence System, perusahaan yg sama yang mengembangkan Iron Done untuk menghadang roket militan hamas di perbatasan Israel-Gaza.

IDF melaporkan kesuksesan sistem ini dimana pada hari pertama serangan darat ke Gaza beberapa waktu yang lalu, sistem ini sukses menyergap 5 roket yang diarahkan ke Merkava.

Tapi faktanya di medan perang Gaza, RPG yang menjadi senjata andalan Hamas, mampu melumpuhkan Merkava. Berikut galeri foto sebuah tank Merkava lumpuh dihantam roket Hamas.

 

 

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. Jiahahahahaha…. Pasti malu tuh IDF, udah ngoceh kesana kemari jualan markovox upgrade terbaru yg lebih sakti ternyata hancur lebur lawan RPG, jangan2 lawan bambu runcing jg keok, jiahahahahahaha……..

  2. itu mungkin bukan hanya kena roket, tapi kena ranjau darat yang dahsyat. selain remuk, tank sampai kebalik gitu, mana rodanya pada protol
    semoga Allah SWT selalu membantu perjuangan mujahadin palestina

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kenapa Militer Indonesia ditakuti: Karena punya pasukan Para Komando Terbesar ke-4 di Dunia | roda dua blog
  2. Kemampuan Denjaka TNI AL Lebih Unggul di Arena Latihan Internasional | roda dua blog
  3. Sadis Banget Bro, PRT Memasukkan Belatung ke Hidung Anak Balita Majikan Setiap Hari, Otaknya Jadi penuh Belatung lalu mati | roda dua blog
  4. Off Air: Kisah Kehebatan Denjaka Dibalik Temuan Puing Air Asia setelah Mengapung di Lautan Selama 18jam | roda dua blog

Tinggalkan Balasan