Kustomfest 2014: Kata Biker Bule Ini, Jawa adalah Atlantis

image

Secara gak sengaja R2B hadir di arena Kustomfest 2014 di jEC Jogja. Karena tujuan ke jogja kemarin adalah untuk memasarkan Festival Reog Ponorogo di Kampung Turis Sosrowijayan dan Tirtodipuran.

Setelah jam 1, syukurlah semua urusan sudah selesai. Setelah dapat ping via WhatsApp, sembari menunggu jadwal kereta api kami meluncur ke JEC untuk bertemu dengan koboys yang telah menunggu di pintu toilet.

image

Di Arena Kustomfest di dalam gedung JEC, ada satu pemandangan menarik di boot Tattoo.  Seorang bule dari luar  negeri dengan tubuh penuh tatto wayang Jawa dan Bali, dan dia sedang menambah tatto baru di Paha kiri.

Saat saya meminta izin untuk memotret, dia dengan senang hati dan bangga memamerkan Tattonya. Lalu dia juga menerangkan tentang siapa tokoh wayang bali yang ada di tubuhnya.
Saat saya tanya kenapa kok suka wayang? Dia jawab simpel,  becoz this is the lost Atlantis. Karena dia harus meneruskan tatto baru di paha yang bergambar Dwarapala saya pun pamit.

Baca Juga:   Uji Gas Buang Mobil Diesel, Manusia Dipaksa Hisap Asapnya

image

Sebelum meluncur ke JEC, saya mengajak ki Joko Gombal ke Museum Sonobudoyo. Sebelum masuk museum ki Joko masih percaya dengan doktrin teori di bangku SD bahwa nenek moyang kita dulubberperang melawan Belanda cuma dengan Bambu Runcing, masih sangat primitif antara tahun 1500m – 1945m.

Setelah keluar museum, paradigma itu berubah …. ceritanya lain waktu ya. Yang pasti cukup miris dengan nasib pengunjung museum itu, selama 1jam setengah di dalam museum cuma ada kami berdua dan seorang turis dari luar negeri.

image

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan