Melipir Melawan Arah Untuk Belok Kanan, Honda Scoopy ini Protol Mesinya Dihantam Mobil

Salah satu kebiasan buruk pengendara motor di Indonesia adalah, bila sudah jalan, sama sekali enggak mau mengalah atau berhenti sejenak dan menurunkan kaki.

belok-1Gambar: yang benar adalah pemotor B, tetap sabar dibelakang mobil walau harus berhenti menurunkan kaki (sumber: saft7.com)

Contoh Pertama adalah ilustrasi gambar, bila ada mobil mau belok ke kiri di jalan raya yang ramai/padat, banyak pemotor yang enggak mau mengalah dengan berada dibelakang mobil untuk berhenti sejenak menurunkan kaki menunggu giliran jalan. Biasanya mereka nylonong lewat sisi kiri mobil yang memang kelihatan kosong padahal itu blank-spot bagi si sopir mobil. Karena sopir konsentrasi pada arah kanan dan depan untuk memastikan keadaan aman. Kalau akhirnya dengkul si pemotor kelindes bagaimana sob?

BnkodqUIIAE8ncCContoh kedua adalah nasib si motor Honda Scoopy ini, Alkisah si pemotor ini ingin belok kanan tetapi dia enggak mau berhenti dulu sejenak memastikan kondisi jalan aman. Si pemotor memilih untuk mlipir melawan arah jalan, dengan harapan nanti klo sudah aman tinggal goyang kiri. Ternyata saat mlipir melawan arah itu dia dan motornya disambar Mobil dari depan. Jadilah mesin Honda Scoopy itu sampai lepas dari motornya.

Baca Juga:   Anggota TNI Dianiya Geng Motor, Saatnya Geng Motor Cepak bangkit lagi

Ini ilustrasi belok kanan yang benar (garis hijau) dan ilustrasi yang sering terjadi (garis merah)
image

yang sering dijumpai adalah bawah ini

image

Artikel menarik lainya sob, dijamin tanpa pishing dan gak ribet oleh iklan:

Baca Juga:   Rem Blong karena banyak mongtor alay sruntulan

roda2blog di sosial media

3 Komentar

  1. Roda dua makin berjejalan di jalan, semakin banyak yang slonong sana sini tanpa berpikir itu membahayakan pengendara lain dan dirinya sendiri

1 Trackback / Pingback

  1. Tabrakan lagi sob, Banyak yang alpa bahwa naik sepeda motor itu berbahaya dan Aspal itu Keras | roda dua blog

Tinggalkan Balasan