Devil Killer: Rudal Drone dari Hyundai Santai Fe

devil-killer-1

Seperti yang telah diketahui bahwa hubungan antara Korea Selatan dan Utara masih berstatus perang, belum ada perjanjian damai permanen antara kedua negara. Walhasil inovasi senjata oleh kedua negara harus terus menerus dilakukan untuk mengantisipasi serangan lawan.

Sebagai salah satu negara produsen otomotif, inilah salah satu benefit yang bisa didapatkan. Pabrikan otomotif bisa memproduksi beragam senjata, seperti di jepang, Kawasaki memproduksi Tank tempur dan Mitsubishi merakit pesawat siluman. Di Korea Selatan, Hyundai salah satu perusahaan mobil turut menyumbang arsenal negaranya.

Devil Killer, adalah sebuah drone sekaligus rudal. Wahana terbang tanpa awak ini bisa membawa 3kg hulu ledak di dalam bodynya, media barat menjulukinya sebagai “drone bunuh diri”. suicide combat unmanned air vehicle

Dengan dua mesin turbofan, Kecepatan si Devil Killer mampu mencapai 400km/jam dengan jangkauan maksimal 40KM. Bila sasaranya berada pada jarak 40km/jam, berarti dia bisa mencapainya dengan waktu kurang dari 7menit sejak diluncurkan dari mobil Hyundai Santa Fe. Cukup mematikan untuk jarak dekat.

Baca Juga:   Ratusan Motor Bekas Kecelakaan Menumpuk di Polres Tenggarong, Pamali Bagi Polisi

Produksi pertama dari Devil Killer akan dimulai pada tahun 2015 sedang pemasaran global ditangani oleh KAI (Korean Airforce Industri).

Apakah cocok untuk TNI?, bila melihat aksi si wulung ketika HUT TNI kemaren kok kayaknya untuk drone akan mampu dipenuhi produsen dalam negeri daripada impor. Yaa asal jangan ngeluncurinya pake bajaj aja. :mrgreen:

 

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Tabrakan lagi sob, Banyak yang alpa bahwa naik sepeda motor itu berbahaya dan Aspal itu Keras | roda dua blog

Tinggalkan Balasan