Lima Pemotor Tanpa Helm Tabrakan Adu Banteng, Banjir darah sob

Kejadian mengerikan terjadi di Sogo BSD sob. Sebuah kecelakaan yang melibatkan dua motor, Honda Vario 125 melawan Honda Supra X. Honda Vario ditumpangi oleh 3 pengendara dan Honda Supra 2. Semuanya meninggal dunia di tempat dengan parah di kepala, bahkan sampai banjir darah menggenang di sekitar para korban.

Para Korban Tidak Memakai Helm. Penyebab kematian korban karena luka parah di kepala.

Iktiar bisa merubah takdir. Jadi teringat nasihat Kyai saya dulu ketika mendekati ujian agar bisa naik kelas. Kata beliau: “Hanya belajar saja tanpa berdoa pada Tuhan berarti sombong, Nagh kalau berdoa saja belajar ya omong kosong”. Seperti orang naik motor, karena hanya naik motor tanpa berdoa berarti sombong serasa vak butuh perlindungan Tuhan.

Klo naik motor sudah berdoa lalu tanpa helm ya berarti omong kosong, gak punya ikhtiar untuk selamat. Ikhtiar atau usaha dan doa itu bisa merubah takdir. Karena Tuhan Maha Kuasa tapi juga tetap Maha Adil dan Bijaksana.

Tuhan punya Qadla’ atau sistem Tuhan itu punya sistem, pada sistem dasar kehidupan inilah “Ke-Maha Adil-an dan Kebijaksanaan” Tuhan berlaku. Contoh: Bila ada orang naik motor gak pake helm lalu jatuh kepalanya pecah terbentur aspal sampai banjir darah karena otak dan pembuluh darah hancur. Maka tidak Adil dan tidak Bijaksana bila Tuhan tidak mencabut nyawanya walaupun sebenarnya Tuhan juga mampu dan berhak untuk membuatnya tetap hidup melawan sistem Alam yang telah di qadla/gariskanNya.

Baca Juga:   Dua Ibu Pengendara Yamaha Terlindas Truk Setelah Terjerat Tali dari Truk lainya

Dalam ilmu kalam, ini disebut sebagai Qudratullah itu qadim Iradatullah itu hadist.

Memakai helm adalah bagian dari ikhtiar. Karena sesungguhnya Tuhan tidak akan merubah nasib manusia jika manusia itu sendiri tidak ber-ikhtiar untuk berubah. ini foto2 kecelakaannya sob.

roda2blog di sosial media

25 Komentar

  1. Jadi keinget 2,5 th yg lalu sama seperti saya cuma saya jatuh dari motor sendiri dan nabrak pohon, tuhan masih berkehendak baik karena safety walupun di ICU dan perawatan 1 bulan, biaya jangan ditanya sob Avansa 1 abis buat ngobatin

10 Trackbacks / Pingbacks

  1. Melipir Melawan Arah Untuk Belok Kanan, Honda Scoopy ini Protol Mesinya Dihantam Mobil | roda dua blog
  2. Kenapa Militer Indonesia ditakuti: Karena punya pasukan Para Komando Terbesar ke-4 di Dunia | roda dua blog
  3. Kenapa Militer Indonesia Ditakuti? Karena selalu siaga tempur! | roda dua blog
  4. Adu Mulut dengan Ceweknya, Pengendara Yamaha Vixion Tabrak Mobil, Ceweknya Luka, Cowoknya Cuek Saja | roda dua blog
  5. Kecelakaan Sepeda Motor Penyumbang Terbesar Kematian di Jalan Raya, 50 pemotor mati per hari | roda dua blog
  6. Sepeda Motor Yg Modifikasi Lampu Utama, Akan ditilang Polisi | roda dua blog
  7. Langgar Marka Garis Lurus, 2 Pemotor Siswa SMP tanpa helm hantam truk, tewas di tempat. | roda dua blog
  8. Sejarah Kerbau Kyai Slamet Kraton Surakarta, Solo. | roda dua blog
  9. Sadis banget, Korban Tabrakan Kepala Pecah malah dijadikan obyek foto bareng | roda dua blog
  10. SMPN 1 Ngunut, Dalam 1 bulan 3 siswa meninggal di jalan raya | roda dua blog

Tinggalkan Balasan