Kasus Bos Facebook vs Hakim Onthel, Akhirnya anda dinilai berdasarkan harta bukan dedikasi

image

Mark Zuckerberg, demikian ia disapa tanpa embel embel gelar akademik karena emang DO dari universitas. Seorang pendiri Facebook, hanya ada satu harapan rakyat Indonesia padanya, Tolong jaga facebook agar gratis selamanya. Tak ada harapan lainya. :mrgreen:

Tapi karena statusnya sebagai salah satu orang terkaya dunia kedatanganya menghebohkan jagad maya Indonesia. Disambut oleh presiden terpilih, naik ke Borobudur dengan celana pendek lalu duduk di stupa Budha padahal jelas ada tulisan laranganya. Tapi toh dia tetap disanjung puji seakan bisa membawa perubahan besAr bagi negeri ini.

Di sisi lain, ada pejabat yang akrab dipanggil, MBL Muslich Bambang Luqmono yang Gagal lagi jadi hakim penting negeri ini, setelah sebelumnya dijegal Dpr untuk jadi hakim agung.

Baca Juga:   Review Yamaha Lexi 125 vs Suzuki Hayate 125

Harapan publik untuk memiliki hakim MK yang seperti Jokowi sirna. Pejabat Hakim yang sederhana dan merakyat. Dia ditolak Mahkamah Agung untuk jadi hakim di MK.

Sangat disayangkan adalah aksi presiden terpilih Jokowi, sang presiden terpilih yang ahli dalam merebut simpati publik (pencitraan). Andai Jokowi mau menemui MBL atau menyambutnya sebagai tamu seperti Mark Zuckrberg.

Popularitas MBL bisa naik, pendukung fanatik Jokowi bisa kembali bergerilya menggalang petisi menekan MA untuk memilih MBL sebagai salah satu hakim Konstitusi. Akan lebih dahsyat bila dia memasukkan MBL dalam tema “Indonesia Baru” yang diusungnya.

Tapi harapan Komisi Yudisial yang mengajukan MBL sudaj pupus. Bahkan mungkin tak semua Fans Berat Jokowi kenal siapa MBL, begitu pun sebagian rakyat Indonesia.

Baca Juga:   Harga Bekas Suzuki Satria F150 Turun Bebas

Sekali lagi dunia membuktikan, bahwa seseorang lebih dihormati karena kekayaanya. Sedangkan Dedikasi, Loyalitas dan Prestasi hanyalah fatamorgana.

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. kata panasbung yg mulia jokowi gak prnah salah, harus dihormati. jadi meskipun sang hakim naik sepeda tiap hari dan mr jokowi naik esemka, eh…. naik bajaj saat kampanye doang itu masih lebih baik dari hakim. :p.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Lima Pemotor Tanpa Helm Tabrakan Adu Banteng, Banjir darah sob | roda dua blog
  2. Nyalip di Persimpangan Jalan, Cewek Ini Nyaris Dilindas Mobil | roda dua blog
  3. Hampir Dilindas Ban Truk, Remaja Korban Kecelakaan Tunggu Ambulans Sambil Belajar | roda dua blog
  4. Melipir Melawan Arah Untuk Belok Kanan, Honda Scoopy ini Protol Mesinya Dihantam Mobil | roda dua blog

Tinggalkan Balasan