Beginilah Kehidupan Sebenarnya Orang Arab, Gak lebih baik dari Indonesia kok

Setiap ada masalah/muskilah, mereka gak bisa bebas teriak seperti di Indonesia. Suara jeritan mereka "Aaaa muskilah" lebih terdengar "Laaaa muskilah"/no problem

saudi karikaturDalam sawangan banyak hidup mereka enak karena minyak, padahal? Minyak hanya dinikmati keluarga bangsawan.

Sedang utak-atik harddisk kompie, lha kok nemu gambar-gambar karikatur tentang kehidupan orang Arab. Pepatah jawa mengatakan, kenikmatan yang di dunia ini salah satunya adalah hanya sawang-sinawang. Hanya saling pandang memandang, anggap-menganggap. Si A menganggap hidup si B enak, padahal sebenarnya hidupnya si B lebih enek daripada si A.

Sama juga seperti kita melihat kehidupan orang Arab, mayoritas orang kita menganggap mereka lebih enak hidupnya daripada orang Indonesia. Lebih menyebalkan lagi sob, kalau ada ulama/Kyai yang bilang bahwa kepahitan hidup di Indonesia ini karena rakyatnya enggak se-shaleh seperti di Arab. :mrgreen:

Tak kenal maka tak sayang, rumput di halaman tetangga kadang terasa lebih ijo daripada disini.

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. Di Saudi, negara yang dicap ‘wahabi’ ini begitu
    mengagungkan rukun Islam yang kedua, yaitu sholat 5
    waktu secara berjamaah di mesjid. Begitu azan menggema, para pedangang akan segera
    menutup toko-toko mereka dan menuju mesjid-mesjid
    yang ada disekitar dagangannya. Mesjid-mesjid pun seketika diisi oleh jamaah. Belum
    pernah kami melihat atau mendengar kisah seperti yang
    terjadi di negara ‘berpenduduk muslim terbesar di
    dunia’, bahwa ada mesjid yang terbengkalai atau mesjid
    dengan imam dan makmum orang yang sama. Nah..apa iya negara yang penduduknya menjaga sholat
    jamaah, lalu mereka disamakan dengan syiah-
    qobbahahumullah-…??? Apa benar orang-orang yang berjamaah dimesjid ini
    antek-antek yahudi, amerika dsb…??? Tanyakan saja pada gurun yang gersang…??? (Mari menilai dengan hati)

  2. Air hujan di saudi merupakan barang langka, karena
    memang intensitas curah hujan sangat rendah sekali,
    dalam setahun mungkin bisa dihitung dengan jari. “Truss sumber air mereka dari mana?” Ya dari air laut yang sudah disuling. Jika anda berkunjung ke saudi untuk umroh misalnya,
    maka ditengah jalan biasanya anda akan melihat mobil
    tangki besar bertuliskan ﺏﺮﺸﻠﻟ ﺢﻟﺎﺻ ﺀﺎﻣ artinya air yang layak untuk diminum. Nah dari tangki-tangki
    inilah kemudian air disalurkan ke berbagai tempat
    penampungan, seperti di hotel-hotel, perumahan,
    perkampungan, dan salah satunya adalah dipinggir-
    pinggir jalan. So..anda akan merasakan keberkahan ‘negri sejuta
    tuduhan’ ini disaat anda kehausan, tidak perlu bimbang
    mencari air minum segar, sudah tersedia gratis
    dipinggir-pinggir jalan. (Mari menilai dengan hati)

  3. HOBI MENGKAFIRKAN atau HOBI MEMBERI..??? Tidak jarang kami para mahasiswa ditanya oleh jamaah
    haji atau umroh ketika mereka melihat hidangan kurma,
    kismis, roti, zam-zam, teh, kopi, jahe yang dijejer diatas
    plastik khusus (sufroh) dari utara ke selatan mesjid. Salah satunya adalah dengan model pertanyaan seperti
    ini : “Mas itu makanan buat malam jumatan ya..?” Tanya salah satu jamaah kepada teman sya, mungkin di indo
    bapak ini biasa yasinan. “Bukan pak..itu buat buka puasa senin kamis..” jawabnya. Na’am..jika anda berkunjung ke saudi untuk umroh
    atau haji dan bertepatan dengan hari senin kamis atau
    tanggal 13, 14, 15 hijriyah jangan heran dengan
    pemandangan yang akan anda saksikan di negri yang
    dicap ‘wahabi’ ini. Masyarakat disekitar Mesjid Nabawi pada hari hari tsb
    berduyun-duyun menghampar kurma dan lainnya
    untuk memberi makanan bagi jamaah yang berpuasa
    sunnah.
    (meskipun yg tdak puasa juga boleh nyantap ^_____^) Dan ini adalah pemandangan yang sudah biasa bagi
    penduduk yang hobi mengkafirkan…KATANYA SIIIH. Apalagi jika bulan romadhon tiba, hidangan buka
    puasa lengkap dengan nasi dan lauk pauknya akan
    menjadi pemandangan luar biasa di teras mesjid
    nabawi… Nah..kira-kira orang-orang wahabi ini hobi
    mengkafirkan atau hobi memberi..??? Tanyakan pada dhob yang merayap…………… (Mari menilai dengan hati)

  4. Kalo sudut pandangnya spt ini, kita gk bakalan maju2 sob, akan selalu terpuruk.. seharusnya kita lebih introspeksi, bukan mengkritik pihak yg lain yg pihak lain pun tidak butuh kritikan kita..
    Ulama2 di kita ngomong demikian itu buat introspeksi kpd kita, bukan menunjukkan bhw mereka (orang Arab terutama Saudi) itu sudah sempurna, imannya paling sempurna.. salah sekali sob pandangan ente..
    ini yg membuat kita tidak mampu introspeksi, krn tidak mampu menangkap esensial apa yg dimaksud para ulama2 itu..
    Coba ane tanya.. apa yg tidak kita miliki dr apa yg mereka (orang Arab) miliki ? kita punya jauh lebih byk dr yg mereka punya, alam yg subur, minyak juga byk (jika dikelola dgn benar), keanekaragaman hayati dari tanah maupun laut, termasuk terbesar di dunia.. lantas apa yg mrk miliki dr yg kita miliki ? CUMA MINYAK !!!.. kalopun kondisi mrk sama dgn kita, tetap saja kita lebih buruk, krn modal kita jauh lebih besar dari mereka, tp hasilnya sama..

    Seseorang atau suatu kaum tidak akan beranjak 1 senti pun dari keburukan2nya jika dia masih menganggap msh ada yg lebih buruk atau sama dgn dirinya, tetapi sebaliknya, akan cepat beranjak dari keburukan2nya jika dia mampu melihat apa kebaikan yg dimiliki pihak lain utk meraihnya

    • di inggris memang terlihat makmur, tapi begitu melihat lebih dekat ke warganya kita patut berzyukur lebih .
      contoh karyawan perusahaan yg selevel maintenance hanya mampu makan normal 2x dalam sehari dikarenakan sudah punya anak 1.
      gaji yg mereka terima tidak mencukupi untuk membiyayai makan istri beserta anaknya secara normal 3x sehari.
      bahkan mereka heran denga orang kita yg menu makanya tidak dihabiskan karena sudah kenyang.
      seperti di sini pemerintah menetapkan umk dengan dasar hidup layak untuk lajang, artinya ga akan cukup kalau untuk hidup layak setelah menikah.
      terpaksa harus lembur atau cari tambahan yg lain demi menutupi kebutuhan hidup.
      jadi syumuri apa yg kita dapat dan berusaha untuk lebih baik

  5. orang arab emang banyak yg ancur jg moral nya. Ceritanya ketika saya pergi umroh ama istri.Istri saya orang nya yaa lmayan cantik lah. bukan brmaksud sombong yaaa.istri saya lg liat2 pernak-pernik di toko yg di pinggir jalan. awal nya saya ikut masuk jg, tapi karena kesel lama banget istri saya liat2 nya, akhir nya saya nunggu di luar toko. Ga lama kemudian istri saya dateng menghampiri saya dengan wajah yang kesel, marah dan Bete gt. Dan ketika saya sama istri saya, katanya ketika sudah membayar, si penjual ngerayu sambil ngeliatin kemaluan nya sama istri saya. si penjual bilang mau ga ngelakuin sama saya. punya saya gede kata nya. Saya udah emosi banget.klo saya perhatiin dia yg punya toko nya. Tp untung nya saya sadar dengan niat saya dateng ke tanah suci.seandainya saja kejadian nya di negara sendiri, pasti sudah saya bakar tuh toko. Saking ngenes nya. Kata Orang Indo yg pernah kerja di sana, katanya orang asli sanan nya anjing semua katanya. Disebut tanah suci belom tentu orang nya suci.

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inilah Risna, Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan. High Quality Jombliz | roda dua blog
  2. Hampir Dilindas Ban Truk, Remaja Korban Kecelakaan Tunggu Ambulans Sambil Belajar | roda dua blog
  3. Adu Mulut dengan Ceweknya, Pengendara Yamaha Vixion Tabrak Mobil, Ceweknya Luka, Cowoknya Cuek Saja | roda dua blog
  4. Kasus Money Game: Bebas dari LP Bengkulu, Bowo Jenggot ditangkap lagi di Wonosobo. Bagaimana kabar VSI? | roda dua blog
  5. Digendong Ibunya, Bayi ini tersangkut di kolong roda sepeda motor Yamaha Vega | roda dua blog
  6. Jalan-Jalan Sore Gak Pake Helm, Sejoli ini tewas berpelukan setelah nabrak gerobak, pas Difoto ada Penampakan Hantu | roda dua blog
  7. Melipir Melawan Arah Untuk Belok Kanan, Honda Scoopy ini Protol Mesinya Dihantam Mobil | roda dua blog

Tinggalkan Balasan