Tips Ngeblog WordPress.com #5: Pilih Blog Aktif atau Pasif?, ada lho Blog Pasif dengan 40.000 views/hari

sony t2 ultra (4)

WordAds telah menjadi semacam zat addictive yang mampu memberi energi ekstra blogger untuk semakin semangat ngeblog. Tapi dengan WA tidak serta merta anda bisa menjadi blogger professional dengan meninggalkan pekerjaan lama anda seperti Mas Iwan (Iwan Banaran) atau mas Taufik (tmcblog).

Selain karena perhitungan WA yang kurang transparan seperti gudel. Juga karena nominal sistem di wp.com ini sangat rentan dari “tutup paksa” jika melanggar Tos (term of service) walaupun sudah pake domain .com

Apa sih Blog Aktiv? blog yang jika tidak di update akan mengalami penurunan views yang tajam sob. Ini dikarenakan artikel di blog tersebut sangat tidak bersahabat dengan mesin pencari, baik google, bing ataupun yahoo. Biasanya lebih banyak berisi berita.

Baca Juga:   Mulianya Pak Polisi Ini, Mobilnya Ditabrak Motor, Malah Menolong Penabrak

Blog Pasif? walau tidak diupdate setiap hari, tapi pengunjung blog malah terus naik yang bersumber dari mesin pencari. Contoh blog pasif yang super sekali adalah milik juragan aziz horee, warungdohc.com.

Blog tersebut lebih sering hanya mendapat update 1-4 artikel perbulan. Pernah juga 2 bulan cuma 1 artikel, tapi Page Views bisa tembus 40.000hari. Kok bisa? karena 70% konten blog tersebut adalah tips and trik tentang mesin sepeda motor. Terutama menyangkut optimalisasi performa dan solusi masalah. Maaf saya gak bisa menampilkan data stats dari wp.com, tapi cukup dari data alexa saja.

Blog yang kedua lebih kurang ajar sob. Milik Suneo San, 5osial.wordpress.com yang punya moto, kecanduan mesin tapi ora lali skripsi sekolah. Blog ini juga dapat injeksi artikel 1-4 artikel tiap bulan. dengan page view mencapai hanya 5.000/hari sadja. Belum dan emang yang punya tidak mau mendaftarkan .com dan tidak mendapat kucuran dolar dari WordAds. Tapi yang empunya bisa bangun rumah baru salah satunya dari penghasilan blog sob.

Baca Juga:   Suzuki Launching 5 Motor di Intermot 2016, Tapi Gak Ada GSX 250R?

80% konten di 5osial.wp.com adalah tentang aneka mesin oprekisasi kustom mesin CB. Yang selain hanya menampilkan tips and trik dan foto-foto onderdil, spare part yang dijadikan foto model juga bisa dibeli secara online ke author blog, jika berminyat. Bener-bener Professional Jobless.

Semoga Bermanfaat, dan selalu ingat bahwa setiap anugerah nikmat adalah ujian dari Tuhan, apakah kita akan bersyukur atau kufur.

GRIPENNG_COCKPIT

roda2blog di sosial media

20 Komentar

  1. Semangat terus ngeblog+nyari receh, memang sebuah blog tanpa keyword abadi masa depannya akan suram hehe.. keyword abadi dan keyword musiman memang harus dikombinasikan. Kapan ya blog saya bisa kayak gitu 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. Marquez Perpanjang Kontrak dengan Shoei | roda dua blog

Tinggalkan Balasan