Om Banna Shrine, Sepeda Motor Royal Enfield Bullet 350cc yang dijadikan dewa sembahan di Kuil

bullet-baba1 Imajinasi manusia tentang mesin yang memiliki jiwa sudah lama ada seiring semakin bergantungnya manusia pada mesin, karena ada harapan agar mesin bisa semakin mematuhi dan memahami pemiliknya.

Di India, sebuah sepeda motor Triump Bullet 350cc dijadikan dewa di sebuah kuil di Kota Jodhpur, Provinsi Rajashtan.

Kisahnya berawal ketika sang pengendara Royal Enfield Bullet, Om Singh Rathore menabrak pohon ketika sedang mengendarai motornya tersebut dalam keadaan mabuk, Rathore kemudian meninggal dunia. Kejadian tahun 1988.

Polisi yang menangani kasus tersebut kemudian menyita motor RE Bullet 350cc yang dikendarai Rathore dan menempatkanya di kantor polisi. Hari berikutnya, para petugas kepolisian kaget karena motor sitaanya tidak ada ditempat setelah dicari, ternyata motor RE Bullet itu ada di lokasi kecelakaan tuanya, di dekat pohon yang ditabrak tuanya sampai mati.

Baca Juga:   Yamaha Mio M3 125cc : Tetap Getar Menggerinding Sobbb, bikin serasa manis

Polisi membawa kembali motor itu ke kantor dan lalu mengosongkan tangkinya dan merantai rodanya. Tapi keesokan harinya, secara ajaib si motor tetap bisa kabur kembali ke tempat terjadinya kecelakaan yang menewaskan tuanya. Polisi kemudian membiarkan sepeda motor itu berada di sana, terparkir di samping pohon yang ditabraknya.

Penduduk desa yang takjub dengan keajaiban ini lalu membuatkan kuil untuk sang motor dan pohon. Lalu orang-orang meyakini bahwa siapa saja yang datang ke kuil ini memuja Om Banna (panggilanya) sebelum bepergian akan mendapat keselamatan.

bullet-baba-temple-768x1024

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. 45 Butir-butir Pedoman Pengamalan Pancasila Terbaru | roda dua blog
  2. Langgar Aturan: Bawa 15 Penumpang, Motor Roda Tiga Masuk Jurang | roda dua blog
  3. Ini Jadinya Bila Binatang di Taman Safari Marah | roda dua blog

Tinggalkan Balasan