Bus Umum di Inggris ini Berbahan bakar Kotoran Manusia

bus-kotoran-manusia_2111photo: dailymail.co.uk

Inilah penampakan bus pertama di Inggris yang menggunakan kotoran manusia sebagai bahan bakarnya. Bus berpenumpang 40 orang ini bertenaga gas biomethane, tercipta dari pipa-pipa kotoran dan sampah makanan di sebuah pabrik pengolahan di wilayah Bristol, barat daya Inggris.

Tiap 1 tangki gas yang diproduksi dari limbah tahunan yang dikeluarkan 5 manusia, cukup untuk menjadi bahan bakar agar bus bisa melaju sepanjang 305 km. Penggunaan kendaraan alternatif dengan energi terbarukan itu tak hanya akan meningkatkan kulitas udara sekaligus mengurangi ketergantungan pada energi fosil. Tapi juga membuktikan manfaat dari kotoran manusia.

“Kotoran manusia yang tinggal di daerah itu lah yang membuat bus itu bergerak,” kata Mohammed Saddiq, Direktur GENeco dikutip dari Daily Mail. Bus ini menunjukkan bahwa kotoran manusia dan sampah makanan adalah sumber daya yang berharga. Masih kalah sob dengan di Indonesia, disini bisa jadi sumber bahan pangan. Jadi pakan lele, lalu lele dimakan manusia. :mrgreen:

“Makanan yang terbuang atau tak lagi bisa dikonsumsi manusia sebaiknya dibuang terpisah, dikumpulkan, dan didaur ulang melalui proses anaerobik menjadi gas dan pupuk organik (biofertilizer), tidak terbuang sia-sia di lokasi TPA atau insinerator (instalasi pembakaran sampah),” tambahnya. Berikut Ilustrasinya
geneco_colorcorrected

Baca Juga:   Biaya Pungli di Grapari Telkomsel Ponorogo

Sampai haltenya pun juga bermotif toilet sobb
Bus-Powered-On-Human-Waste-537409

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan