TNI AD, Juara Umum Lomba Menembak Antar Pasukan se-ASEAN

tni aarmTentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menunjukkan taringnya di hadapan negara tetangga. Taring itu ditunjukkan TNI Angkatan Darat dengan menjadi juara umum di kompetisi tahunan di ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-24  yang digelar di Vietnam. Total ada 60 anggota [TNI AD ](2135093 “”)mengikuti AARM di Vietnam dengan berbagai kategori.

Dari 60 anggota TNI AD, ada sebanyak 37 anggota satuan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bergabung dalam kontingen TNI yang dipimpin oleh Mayor Infanteri Faisal Izudin. Mayor Faisal menyatakan anggotanya mampu membabat habis semua kategori yang ada di AARM 24. Mulai perorangan maupun kelompok.

“Seluruhnya (kategori) kita dominan. Dari tahun 2008 kita juara umum berturut-turu” kata Mayor Infanteri Faizal Izudin setibanya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (30/11/2014) malam.
klasemen AARM
Menurut Mayor Faizal, saingan terberat datang dari Thailand yang memperoleh 2 trofi. Kemudian Faizal mengungkapkan bahwa perolehan medali dan juara umum tidak diperoleh dengan mudah. Adapun yang menjadi tantangan terberat ketika anggotanya harus bertanding di suhu 18 sampai 20 derajat Celsius. Konsentrasi bisa saja menurun.

Baca Juga:   Ditabrak Motor, Bus Sugeng Rahayu Terbakar

“Tantangan terbesar, kondisi di negara Vietnam berbeda. Terkait tempat, cuaca dan logistik. Kita sudah mengantisipasi hal tersebut. Kita latihan di Garut dan Pengalengan sama seperti di Vietnam,” terang Mayor Faisal.

Sementara, sambutan meriah datang dari Wakil Komandan Jendral Kopassus Brigadir Jendral TNI M Herindra yang menyatakan anggota kontingen yang berangkat jelas didominasi oleh kopasus. Dari situ negara tetangga akan berpikir dua kali untuk bermain-main dengan Indonesia.

Selanjutnya Herindra menyatakan bahwa AARM adalah kejuaraan di mana para Angkatan Darat se-Asia mengincar kemenangan. Untuk anggota yang berprestasi, pihaknya telah menyiapkan berbagai apresiasi.

“Ada apresiasi biasanya digunakan untuk kenaikan pangkat dan sekolah. Ya pasti dengan juara seperti ini kita pasti akan disegani. Tingkat kawasan Asia ya ini. Ini jadi incaran AD negara di ASEAN,” tegas Brigadir Jenderal TNI M Herindra.

Baca Juga:   Foto-Foto Latihan Bersama Marinir Amerika dan Marinir TNI

Dan AARM ini diikuti oleh 10 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia, Kamboja dan Laos. Adapun kategori yang diikuti oleh para peserta yaitu senapan, karaben, pistol putra, pistol putri dan senapan otomatis. Kompetisi yang diikuti tim TNI AD itu berlangsung sejak 11 November hingga 28 November silam. tni aarm2

sumber: liputan6.com

Artikel menarik lainya tentang prestasi TNI di mata dunia:
– Denjaka menjadi tim terbaik di arena latihan internasional RIMPAC Hawaii USA
– Penyebab TNI disegani di mata dunia

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. ya ammiiin tetap brtahan nysel gak ikut kalo dulu saya afa biaya skolah yakin deh akulah orang idaman indonesia tapi skarang aku jadi pkrja kbun sawit d malsysia mudahan anak aku nggak kayak ayah.minta smoga jadi prajurit untukmu negriku indonesia aku cinta kamu tapi tunggu semua di rumah uangxa blum kumpul mohon doanya semua ammiiiin…
    .sukses indonesia d dunia dan ahirat wassdalam

  2. harapan dan doa ku.anak ku biar pun perempuan pengen ku jadikan tentara yg.jujur dan brperestasi buat agama.negara dan keluara

1 Trackback / Pingback

  1. Kenapa Militer Indonesia Ditakuti? Karena selalu siaga tempur! | roda dua blog

Tinggalkan Balasan