Waspada Bro Yang Mau Beli Motor, Yamaha Suntik Mati Mio J dan Mio GT

honda-beat-vs-yamaha-mio-125-blue-coreDengan fitur “Honda” dan desain yang lebih manis, MIO M3 125 disinyalir akan laris manis, dan pembeli edisi terakhir MIO J/GT akan nangis-nangis menyesali memiliki motor yang anjlok nilainya

Konsumen di Indonesia ini unik, ketika membeli motor maka yang dipikirkan pertama kali adalah nilai motor tersebut saat dijual kembali lagi nanti. Seorang pemilik warung dawet Jabung di pasar tempat r2b sering nongkrong sempat mengeluh karena selalu salah dalam membeli motor. Motor Yamaha Mio-nya tahun 2008 cuma dihargai 4 juta padahal dulu belinya 12 juta.ย  Dia pun membandingkan dengan Suzuki Spin saya yang masih bisa laku 6 juta. :mrgreen:

Walaupun semua sepeda motor pasti rugi saat dijual kembali, tapi mayoritas konsumen menginginkan sepeda motor setidaknya memiliki nilai ekonomis sebagai sebagai penyimpan uang. Walaupun tetap rugi dijual, tapi nilai kerugian itu sepadan dengan manfaat yang didapat daripada bayar ongkos angkutan umum, yaa asal ruginya enggak banyak-banyak laghh.

Baca Juga:   Semiskin Itukah Pemerintahan Jokowi? Sampai Rakyat Diminta setor 4,4 Trilliun Rupiah

Bagi karyawan dengan gaji pas-pasan, motor juga sebagai cambuk untuk mencantolkan gaji lewat kredit motor agar jerih payah keringatnya ada wujudnya.

Ketika produsen mengeluarkan sepeda motor baru, maka seharusnya juga memikirkan nasib konsumen lamanya agar tetap loyal daripada berusaha merebut konsumen tetangga yang tentu lebih berat.

Saat Yamaha mengeluarkan MIO 125 M3 dan akan segera menyuntik mati MIO J dan MIO GT seharusnya ada kompromi bagi pembeli edisi sakaratul maut Mio J dan GT. Ini untuk mengurangi rasa sakit hati dan kecewa si konsumen karena nilai jual kembali J dan GT pasti terjun bebas, yaaa minimal ada diskon cuci gudang laghh.

Jangan sampai “tanpa kompromi” kasihan jika si A membeli MIO J baru gress kotos-kotos tanpa tahu ada produk baru yang lebih gress, lebih banyak fitur dan kemungkinan juga bakal lebih lariss.

Baca Juga:   Motor - Motor Asli Produk Indonesia

Yamaha, saya rindu tagline yang dulu melejitkan dirimu “Touching Your Heart”

 

roda2blog di sosial media

20 Komentar

  1. Wakwakkkkkkkk tetep suzuki address laghhhh
    Ban besar. Bagasi luas. Tangki gede. Yg pasti shock lbh empuk. Lebih nyaman.
    wellllll meskipun address cm 115cc menurut ana msh lebihh kenceng dari yg 125cc.
    apalagi soal irit iritan. Move onnnnn mannnn ๐Ÿ˜€
    kejelian di utamakan yaaaa

  2. Kekecewaan ame moi GT, ciri khas sahabat Pertamini Top Speed mentok cuma 100km/j campur turunan hahahaha
    Nyesel ฦศƒฮฎฦeั”รซโ€ โ€ โ€  mana tukune kredit tp dikasik discon gila2an
    Dp 3jt setor 2jt,angsrn bln 640ribu selam 3thn tp diskon gila ngangsur cuma 28bulan alhasil barange bosok 3 bulan ganti klaher belakang 3 biji 150ribuan
    Sontoloyo barang busuk masih dijual pas ane pula yg kena

  3. Jadi harga jual motor bukan cuma dari merk tp dari perawatan pemakainya
    Yg punya spin punya blog otomotif ya terawat lah tuh spin mesin nya masih joss brti ๐Ÿ˜‰

  4. gan mending pake motor seri thn 90… lebih bandel mesinx… harganya juga bersahabat.. daripada beli baru trus jato harga lagi… kayak saya aja.. pake king 93… smpe skrang harga jual kmbali masih lmyan…

  5. Baru 1 tahun beli udah mogok 2 kali.mesin mati total.nyesel beli mio gt bro.ongkos ke bengkel udah habis 650 ribu.

    Misi gt produk gagal kali.

Tinggalkan Balasan