Alphard Helmi Yahya diserempet, haruskah berujung pengadilan?

image

Presenter kawakan Helmi Yahya, mengalami kecelakaan kecil di kolong Fly Over Cawang, Jakarta Timur. Mobil Alphard B 63 TWR miliknya penyok setelah disenggol Avanza.

Mobil Alphard berwarna putih milik Helmi terlihat rusak di bagian bumper belakang. Helmi berang dan langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsek Jatinegara. “Kamu mau diselain baik-baik malah gitu, udah tau salah bukannya ngaku,” kata Helmy Yahya dengan nada tinggi saat bertemu Sopir Avanza bernama Kendi, Selasa (9/12) kemarin.

Kejadian kecelakaan ini sempat membuat macet jalan menuju Dewi Sartika tersendat. Helmi keluar mobil dan langsung meminta polisi untuk mengamankan sopir Avanza. “Saya mau ini diproses, tolong dibawa dulu ke kantor polisi biar dia gak kabur. Nanti saya akan dateng lagi, ini masih ada urusan,” jelas Helmy.

Sementara itu sopir Avanza B 1591 TFL, Kendi (40) menjelaskan, dalam insiden ini dia sebelumnya sudah meminta maaf agar masalah ini tidak dibesar-besarkan. “Saya udah bilang, Pak tolong kita selesaikan secara kekeluargaan saja. Jangan diperpanjang ke polisi. Lebih baik mobil dipinggiran dulu biar enggak macet,” jelas Kendi.

Kendi mengatakan, dalam kecelakaan ini dirinya tidak bersalah lantaran tidak menyerempet mobil milik Helmy Yahya. Hal itu dikarenakan saat lampu merah mobil yang dikendarai olehnya hendak masuk ke kiri. “Jadi posisinya saya mau lurus, pak Helmy masuk dari belakang mau belok kanan. Justru mobil belakang dia nyerempet mobil depan saya,” jelasnya.

Baca Juga:   Yamaha WR155 Motorcross Yang Siap Ngebut Di Atas Aspal

Kendi mengaku tak sengaja menyenggol mobil adik kandung politikus Golkar, Tantowi Yahya itu. Kendi menceritakan, saat itu ia hendak mengambil jalur lurus, menuju Jalan Dewi Sartika. Namun dari belakang, mobil Helmy menyalip karena hendak belok ke kanan menuju Cawang atas.

Kendi melanjutkan, Helmy sempat marah-marah kepada dirinya dan ngotot agar masalah ini diproses ke pihak kepolisian. Bahkan saat di lokasi, Kendi sempat meminta Helmy untuk meminggirkan mobil dan menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Dia tanya SIM saya mana. Saya enggak kasih karena kalau SIM itu urusan polisi. Dia terus marah sama saya, saya minta pinggirin mobil dulu biar enggak macet, dia malah marah dan pergi ke kantor polisi,” jelasnya.

Kasus kecelakaan ini diserahkan kepada Satwil Lantas Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti. Sementara Helmy Yahya, belum membuat laporan untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Baca Juga:   Helm Gojek HeadGear, Naik Ojek Bisa Sambil Nonton Youtube

Dalam kasus kecelakaan lalu lintas letah diatur dalam UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam kasus kecelakaan lalu lintas dibagi menjadi tiga bagian. Pertama, kecelakaan lalu lintas ringan, yaitu merupakan kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan kendaraan atau barang. Kedua, kecelakaan lalu lintas sedang, yaitu merupakan kecelakaan yang mengakibatkan luka ringan dan kerusakan Kendaraan dan/atau barang. Ketiga, kecelakaan lalu lintas berat, yaitu merupakan kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia atau luka berat.

Untuk sanksi kasus kecelakaan ringan diatur dalam Pasal 310 ayat (1) UU LLAJ. Sanksi hukum ini untuk menjerat pengemudi karena kelalaian adalah sanksi pidana. “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (2), dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan dan/ atau denda paling banyak Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah).”

sumber: tribunnews

roda2blog di sosial media

18 Komentar

  1. susah nebak siapa yg salah kalau cuma dari pengakuan, tapi berkaca dari pengalaman senggolan dengan seleb biasanya yg demen ngamuk2 duluan si seleb….

    • Selebritis hanya cari Sensasi aja,.. Sebel rasanya kalau lihat seleb. macam ini…
      Sok jagoan,.. Sok Arogan,.. Selebritis “KAMPUNGAN”

  2. Seleb = orang penting ya? lakalantas minta lawannya ditahan sementara si artis mau pergi duluan karena ada urusan kerjaan.. Ampun dah ni orang, dikiranya orang selain dia pada nganggur apa? Gue mual kalo sama artis macam beginian, mengaburkan makna artist yang asli macam Alm. Affandi, dkk.

    • Orang macam Helmi Yahya,.. Perlu belajar Adat Istiadat,..
      Orang kaya tapi tidak punya Sopan santun,.. Memangnya dulu gak pernah dapat didikan dari Orang tuanya.

  3. harusnya kan selesaikan kejadian secara kekeluargaan dulu.. toj i sopirnya dah ngajak ngobrol. bayar klaim asuransi kan dah beres, toh ga sampe hilang nyawa or luka berat. kasihan juga yg sopir avanza, ngajak damai malah diajak perang… artis oh artis…

    • ya,.. Polisi aja diperintah se enak udelnya sendiri….
      ini orang perlu di permak aja sampai bonyok, biar gak sewenang -wenang dan Arogan.

Tinggalkan Balasan