18 Desember : Inikah All New Honda Megapro? Balik ke mesin 160cc?

Brand Megapro identik dengan sepeda motor turing bermesin 160cc. Suksesi model motor ini dengan menurunkan cc-nya walau disertai dengan pemasangan templar roller rocker arm  untuk mengurangi getaran tetap kurang berhasil secara penjualan. Memasuki era injeksi, masih dengan 150cc tapi adanya penurunan power menyebabkan penjualan semakin menurun karena “imej”nya malah turun kelas, hanya Verza yang diberi monoshock. :mrgreen:

Seiring perayaan diwali di India, produsen sepeda motor biasanya juga berlomba meluncurkan produk baru untuk menyambut musim belanja.  Walau menguasai penjualan sepeda motor skuter matik, tapi penjualan Honda di India cukup dikata menyedihkan di kelas sport.

Salah satu sepeda motor yang menjadi most waited dan wanted adalah proyek motor 160 cc Honda yang diklaim all new look dan new machine. Mesin CB150 yang sempat nyantol di Dazzler, trigger dan juga NMP di Indonesia bakalan disuntik mati. Indikasinya part NMP yang ngendon sudah ditarik oleh AHM.

Baca Juga:   Siap Berlaga, Galang Hendra dan Tim MotoX Racing Diluncurkan di Roma Italia

Beberapa spyshoot sudah beredar dengan kabar buruk, si jabang bayi Unicorn 160cc itu masih memakai kabilasi karburator untuk pembakaran. Plus posisi choke konvensional khas zaman Astrea-Prima :mrgreen: Tapi enggak susah kok merubah karbu ke injeksi bila yang melakukan pabrikan.

Berikut beberapa spyshoot dari motor ini, dan digadang-gadang akan menggantikan CB Tigger 150 untuk melawan Yamaha Byson FZ16, Suzuki Gixxer 150 dan Pulsar series.

Apakah AHM akan tertarik membawa model unicorn 160cc ini ke Indonesia? absolutely no. Tapi mungkin membawa mesin 160cc ke Indonesia lalu mencangkokanya ke NMP lalu diinjeksikan akan lebih oke. Bila tidak ada perubahan berarti pada Megapro, bukan tidak mungkin brand megapro akan tenggelam mati seperti Honda Tiger.

Baca Juga:   Kemenperin Tunjuk AHM Kembangkan Pilot Project SMK Berbasis Kompetensi

Walau punya komunitas beken, brand Tiger sudah terlanjur identik sebagai motor pembodohan konsumen. :mrgreen: 26 juta untuk motor camryosok.
Jika tidak diselamatkan bukan tidak mungkin megapro juga bernasib sama, brand mahal tapi bermesin murah Verza.

Safe it or leave it Honda?

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan