Yamaha MIO M3 Blue Core, Memakai Organ Dalam Yamaha R25

honda-beat-vs-yamaha-mio-125-blue-corePilih mana? Mesin ESP Honda atau BlueCore Yamaha

Sebuah berita menarik dilansir otosia.com bahwa:
“Blue Core” menjadi filosiofi baru Yamaha dalam mengembangkan sepeda motor yang sehemat tanpa meninggalkan performa. Uniknya, ternyata New Mio M3 125 Blue Core yang menjadi motor pertama Yamaha untuk folosofi ini menggunakan organ dalam motor sport Yamaha R25, yakni dalam hal mendukung raihan tenaga yang lebih besar.

“Tenaga yang lebih besar diperoleh dari offset cylinder. Ini baru diaplikasi di sepeda motor matik. Waktu itu kita aplikasi di motor R25,” kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Offset cylinder memungkinkan benturan pada dinding silinder menjadi kecil. Dengan demikian, persoalan kehilangan tenaga pun diminimalkan.

Baca Juga:   Warna Baru Honda Sonic 150R 2018 Lebih Segar Agresif

eft

Hadewww  apa lagi ini?
hanya karena seker (piston) berulir untuk mengurangi gesekan dengan bureng (silinder) lalu disebut bahwa itu adalah teknologi Yamaha r25. 🙄 bukankah semua pabrikan sepeda motor seperti Honda dan Suzuki juga sudah mengaplikasikan hal yang demikian ini sejak lama?

Bukankah teknologi minim gesekan atau benturan pada bureng itu sudah umum normal adanya saat ini pada motor-motor baru. Seperti contoh Honda menyebutnya sejak lama dengan EFT (Efficient Low Friction Teknology)

Jika ternyata benul bahwa yang dibanggakan dari mesin BlueCore hanya minim gesekan saja, wahhhh bisa gaswat, secara Honda sedang move on menuju era ESP yang lebih dari sekedar minim gesekan, tapi juga gak pake blettakkk.

Baca Juga:   Hanya Karena Uang Kembalian, Bapak Driver Ojek Online Tua Ini Diskorsing Gak Boleh Narik!

Aduhhhh bisa makin ketinggalan nih Yamaha dari Honda.

esp-honda_11

 

roda2blog di sosial media

5 Komentar

Tinggalkan Balasan