Cerita Picisan: Rumah Si A Selamat dari Tanah Longsor, Tapi Penghuninya Wafat.

image

Malam sobat blog,  saat bencana menimpa biasanya akan banyak cerita mistis serta picis terutama terkait bangunan rumah yang selamat dan utuh padahal rumah yang lainya hancur.

Lalu cerita itu akan dikaitkan dengan tingkat religius si penghuni rumah. Kemudian booming ramai sekali di sosial media. Seakan Tuhan menyayangi si rumah dan tidak dengan rumah yang lainya yang hancur karena musibah.

Seperti tragedi musibah di Banjarnegara. Ada sebuah rumah dan halaman yang selamat, lalu media “ikhwan” pun menyebutnya sebagai karena penghuninya ustadz sehingga selamat.

Pertama, cerita itu seperti roman picisan.
Walau rumah dan kebunya selamat, tapi dalam prosesnya bencana. Istri pemilik rumah sempat terendam lumpur 1 meter bersama keponakanya sedangkan suami dan anaknya meninggal dunia. Lalu buat apa kebun dan rumah? Bukankah dunia dan isinya ini tidak berarti di hadapan Tuhan. Bila masih harta duniawi selamat sedangkan nyawa tiada? Apakah hendak dibawa ke kubur.

Baca Juga:   Di India Sari Guard Wajib, Di Indonesia Ketengkas Dilepas

image

Kedua, cerita macam itu sungguh tidak berempati pada korban musibah.
Seakan-akan si pemilik rumah dan kebun selamat karena sholeh sedang penduduk yang lainya hancur musnah karena tidak soleh.

Ketiga, Bencana adalah Takdir Allah, Kehendak Allah dan RencanaNya.

Kita tidak berhak menyebut musibah sebagai hukuman. Karena kita tidak tahu siapa yang sedang dihukum. Karena pasti ada yang mati karena dijemput Allah, sebab Dia kangen dan sayang padanya.

Hikmah:
Semua manusia di dunia sedang dalam ujian Allah, kita tidak tahu siapa yang lulus dan siapa yang gagal. Soal ujian milik orang lain pun kita tak faham, karena setiap orang soalnya berbeda.

Turut berduka cita untuk korban tanah longsor di Banjarnegara. Kalian semua dan kita yang jauh sedang sama-sama diuji. Kalian diuji kesabaran,  kami diuji kepedulian. 

Baca Juga:   Gara-gara merokok di dalam mobil, Grand Livina Ini hangus Terbakar

Bagi sobat yang ingin menyalurkan sumbangan, bisa dititipkan pada rekan koboys di warungdohc.com , silahkan klik berikut.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan