Cowok dan Cewek bukan Mahram, dilarang berboncengan di Aceh Utara.

cropped-11_bajaj_01_evo4061.jpg

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat akan memberlakukan Qanun Tentang Kemaslahatan dan Ketertiban Umat (KKU), mulai 2015.

“Rancangan qanun itu juga akan mengatur di antaranya tentang pergaulan yang melanggar ketentuan Syariat Islam.  Misalnya,  pasangan non muhrim dilarang berkeliaran, berdua-duaan serta berpasang-pasangan,” kata Sekretaris DPRK Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, seperti dikutip Harian Rakyat Aceh, Senin 15 Desember 2014.

Abdullah mengatakan, Qanun Tentang Kemaslahatan dan Ketertiban Umat, sangat penting diterapkan di Aceh Utara. “Kemungkinan setelah dibahas nantinya, qanun itu akan diberlakukan pada 2015 mendatang,” kata mantan Sekretaris KIP Aceh Utara ini.

Disebutkan, qanun itu untuk kesempurnaan aturan hukum materiil yang terkandung dalam Qanun Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Nomor 12 Tahun 2003,  tentang Khamar, Qanun Nomor 13 tahun 2003 tentang maisir (perjudian) dan qanun nomor 14 tahun tentang khalwat (mesum) serta pelanggaran Syariat Islam lainnya.

Baca Juga:   Berkat Foto Di Facebook, Kakek Penjual Nasi Uduk Ini Laris Manis

Secara umum, aturan ini tidak jauh beda dengan produk qanun buatan provinsi.Hal baru yang belum diatur spesifik dalam qanun buatan provinsi namun muncul dalam rancangan qanun Aceh Utara adalah tentang tatacara berkendaraan sesuai ketentuan Syariat Islam. Dilarang berboncengan laki dan perempuan yang bukan muhrim dengan sepeda motor, kecuali dalam keadaan darurat/mudharat. Bukan hanya itu, juga dilarang bermesraan antara laki dan perempuan di dalam mobil dan sejenisnya.

Rancangan Qanun Kemaslahatan dan Ketertiban Umat ini kini terus digodok. Baru-baru ini juga telah digelar rapat dengar pendapat yang dihadiri sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Ibarat pepatah, lain lubuk lain ilalang, lain ladang lain belalang. Setiap daerah punya adat istiadatnya sendiri wajib dihormati sobat blog. Yaaa semoga kebijakan pemerintah dan pemangku adat ini bisa mencegah hal seperti difoto bawah ini terulang. 😉

Baca Juga:   Hindari Pemakaian Jas Hujan Kelelawar (Video Efek Bahayanya)

melahirkan anak sma

Berboncengan berdua antara lawan jenis itu memang bisa menimbulkan syahwat.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan