Merekonstruksi Profil Prabu Jayakatwang, Raja Agung yang sering ditulis sebagai Tokoh Jahat

jayakatwang
Prabu Jayakatwang adalah yang pertama memakai panji merah putih

Prabu Jayakatwang adalah raja terakhir dari Kerajaan Kediri yang silsilahnya kakek moyang bertaut pada raja-raja Agung Wangsa Airlangga dan Syailendra seperti Jayabaya, Airlangga, Dharmawangsa, Isnaya (Mpu Sendok) dan Sanjaya yang diantara penginggalanya adalah Borobudur dan Prambanan.

Isi tulisan ini pindah ke musabab.com atau klik link di bawah ini

Prabu Jayakatwang Raja Terakhir Dinasti Sanjaya di Jawa

Baca Juga:   Tanpa Unicam, Honda CRF250R 2018 Akan Memakai Mesin dan Rangka Baru

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. Halah kamu orang Kediri, Jawa Timur ya ??? KOK BEGITU NGOYO MEMBELA-BELA JAYAKATWANG. KAMU ITU SOK TAHU MASALAH SEJARAH. BELAJAR SAJA FAKTA-FAKTA. TAK USAH BEROPINI !!!

  2. wajar bagi Raden Wijaya untuk merebut kekuasaan dari Jayakatwang..Dengan politik dan strategi..karena beliau adalah putra Dyah lembu tal..sekaligus menantu dari Kertanegara…

  3. Sama dengan politik Prabu Jayakatwang untuk menjatuhkan Prabu Kertanegara..dengan menempatkan anaknya ..Ardaraja untuk masuk dilingkungan istana Singhasari..Dan saat ekspedisi pamalayu yang di pimpin Kebo Anabrang , kekuatan singhasari lemah di dalam…dan dimanfaatkan oleh prabu Jayakatwang..

  4. apakah tokoh arya penangsang yg digambarkan antagonis, jahat, berangasan, memang juga dibuat oleh penguasa saat itu (hadiwijaya)..?
    silahkan dibedah mas bro..

Tinggalkan Balasan