Langgar Rambu Lalu Lintas, Anggota Polres Jember Malah Dapat Reward, Kok Bisa?

10847147_1000213380007518_7440943721637654738_o

Mitra Humas pernah mendengar istilah tindakan Diskresi Kepolisian? Berikut adalah salah satu contoh nyatanya.
Saat sedang bertugas, Bripka Edi Purwanto anggota Polsek Wates, Polres Jember mendapati kecelakaan lalu lintas tunggal, melihat kejadian tersebut dengan sigap Bripka Edi segera monolong Korban Laka Lantas tunggal yang mengalami luka berat tersebut. Dalam perjalananya kerumah sakit, dengan mempertimbangkan keselamatan nyawa seseorang yang mengalami luka berat Bripka Edi melanggar rambu lalu lintas dengan memutar balik pada tanda larangan.

Kejadian itu diabadikan oleh masyarakat kemudian dijadikan Display Picture (DP) Blackberry Messanger (BBM) sebagai bentuk protes. Kejadian ini juga ramai mewarnai pemberitaan lokal termasuk Media Sosial. Saat dikonfimasi oleh wartawan, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH.,S.IK meminta waktu untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada anggotanya, dengan santun Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat.

Setelah dilakukan konfirmasi ternyata anggota tersebut sedang melaksanakan tindakan Diskresi Kepolisian. Dimana anggota tersebut membelokkan mobil Dinas pada tanda larang dikarenakan dalam kondisi Emergensi membawa korban laka lantas tunggal di Jalan Gajah Mada yang mengalami luka berat dan harus segera mendapatkan pertolongan Medis untuk menyelamatkan nyawanya.

Atas dasar tindakan yang diambil tersebut maka pada hari Jum’at tanggal 26 Desember 2014 lalu bertempat di Polsek Kaliwates Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH.,S.IK. yang didampingi Kapolsek Kaliwates Kompol Nurmala Rambe,S.IK. memberikan Reward kepada anggota Polsek Kaliwates Bripka Edi Purwanto tersebut.

sumber: divisi humas mabes Polri

roda2blog di sosial media

5 Komentar

Tinggalkan Balasan