Trio The Raid akan Bintangi Star Wars VII untuk perankan Pencak Silat, Keren.

Iko-Uwais-Cecep-Arif-Rahman-Yayan-Ruhian-set-for-Star-Wars-The-Force-Awakens-1024x465
Di film ini para pemain film The Raid 2: Berandal yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman akan menampilkan jurus-jurus ilmu beladiri Teras Kasi. Ini adalah seni bela diri indah, yang pertama kali disinggug dalam novel Star Wars: Shadows of The Empire, yang pernah ditulis Steve Perry pada 1996.
Teras Kasi sendiri, artinya adalah Tangan Baja, sebuah ilmu beladiri tua yang mematikan, namun tidak dilakukan untuk melukai, hanya melumpuhkan. Diciptakan oleh pengungsi bangsa Palawa, di sekitar tahun 3678 BBY, saat mereka migrasi ke Planet Bunduki.
Lalu, kenapa JJ Abrams sebagai sutradara, memilih tiga jawara silat asal Indonesia untuk memeragakan Teras Kasi di film ini? Jawabannya, karena ilmu beladiri ini, oleh kreatornya, dibayangkan memiliki jurus yang artistik namun maut, sesuatu yang memang dimiliki Pencak Silat, ilmu beladiri yang asli datang dari Indonesia.
Jadi setelah film ini booming nantinya, pamor pencak silat bisa sejajar dengan Kung Fu dan melebihi Muay Thai. Wah, kok situ yakin bila Star Wars VII akan jadi box office.
Film Star Wars memiliki fans mania yang tidak dimiliki seri film lainya. Terutama kisah film ini yang berlatar belakang justru adalah masa lalu alam semesta.

Berikut daftar film Star Wars yang termasuk kanon utama, seri VII ini adalah lanjutan dari seri VI yg dirilis tahun 1983 :

  • Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999)
  • Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002)
  • Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)
  • Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)
  • Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980)
  • Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983)
Baca Juga:   Tips nge-Blog dari Mas Irfan Juragan Pertamax7.com

Episode IV sampai VI pertama kali dirilis sekitar akhir tahun 1970-an dan awal 1980-an. Konon menurut George Lucas hal ini dilaksanakan karena saat itu belum tersedia teknologi untuk menggambarkan kemegahan Republik, sehingga ia memutuskan untuk memulai dari episode IV. Sedangkan episode I sampai III dibuat pada sekitar tahun 2000-an karena teknologinya sudah tersedia.

mad dog

6 Komentar

Tinggalkan Balasan