Kasihan, Truk Bermuatan Cabe dibakar setelah menabrak Remaja yang Ugal-ugalan

Kecelakaan yang menewaskan warga Desa Sumberjati Kecamatan Silo terjadi di depan BRI Unit Sempolan, jalan raya Jember – Banyuwangi. Akibat kecelakaan itu, bahkan truk bernomor polisi P 8259 QY dibakar massa. Truk berwarna biru itu hangus.

Kepada Surya Online, Pundi menuturkan tidak memiliki firasat apapun sampai akhirnya terkena peristiwa itu. Meskipun masih muda, ia sudah bertahun-tahun bekerja sebagai sopir truk barang antarkota. Dia kerap mengantarkan barang ke Jakarta dan sejumlah kota lain di luar Jawa Timur.

Ia membawa 1,5 ton cabe merah besar yang akan dikirimkan ke sebuah pabrik di Cirebon, Jawa Barat. Pundi tidak sendiri. Ia ditemani saudaranya, Darman (50) yang sekaligus menjadi kernet. Untuk perjalanan tersebut, ia mendapatkan uang saku sekitar Rp 1,1 juta. Truk bermuatan 1,5ton gak mungkin ngebut gan.

“Saya menggantikan teman saya, Imam, karena teman saya tidak bisa akhirnya saya yang nyopir,” ujar Pundi saat ditemui  di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Jember, Kamis (8/1/2015).

Baca Juga:   Pengen Beli Yamaha Nmax Bekas, Kenali Dulu Penyakitnya

Peristiwa tersebut berawal saat motor yang dikemudikan Muhamad Munir (17) tiba-tiba melenceng ke jalurnya. Kaget ada motor di depannya, Pundi mengerem, namun jarak terlalu dekat, akhirnya motor tertabrak, Munir terpental 10 meter dan tewas seketika. Udah punya sim apa belum tu korban?

Pundi mengaku akan berhenti, namun banyak orang yang mengejarnya, sehingga ia berusaha mencari tempat perlindungan dengan cara memacu truknya yang di bagian bawahnya masih nyantol motor korban.

Setibanya di kantor polisi Mayang, ia dan Darman langsung meninggalkan truk. Kendati sempat dipukul warga, Pundi dan Darman diselamatkan polisi.

“Saya pasrah saja, ini musibah,” sesal Pundi.

Warga yang sudah telanjur marah, mendorong truk ke lapangan. Muatan cabai diturunkan dan truk dibakar berikut uang saku Rp 1,1 juta hangus.

Baca Juga:   New Scorpio Z mau dimatiin? ... diganti Fazer 250 kah?

Wakapolres Jember Kompol M Parlindungan akan menindak tegas sopir truk.

roda2blog di sosial media

16 Komentar

  1. Ni oragng main bakar aj moga kena karama mampus ente cari tau siapa yg slah dulu, ini brita bingungkan yg salah mna yg bener mana

  2. Jangan begitu lah (Warga),Kita kan sama2 Cari Sesuap nasi dengan cara yg berbeda,Saya jadi takut dan prihatin membaca berita ini,saya juga sopir,tapi ketika di jalan saya juga hati2 kok membawa truk juragan saya,tapi tolong lah kalau ada kejadian tabrakan kayak begini jangan main hakim sendiri,kita para sopir tanggung jawab kok.

Tinggalkan Balasan