Habis Mencuri Yamaha Byson, Motor Curian dititipkan ke Rumah Polisi, Ya Kenaa Dehh

erwin-pelaku-curanmor

Apes, kata yang tepat untuk Erwin Suminto Bin Santo (19).  Pemuda pengangguran ini kepergok ketika akan mengambil motor curian yang disembunyikan di rumah seorang warga, Jumat (9/1/2015) sekitar pukul 15.30 Wita.

Awal kejadian, pada malam tahun baru (31/12/2014), Agus dan Erwin mencuri motor Yamaha Bison Putih KT 3704 YL yang terparkir di rumah Khoirul Prahadi di Komplek Perum Bangun Reksa Graha Indah Balikpapan Utara. Saat itu, kunci masih menempel sehingga dengan mudah tersangka membawa kabur. Lalu tersangka menyembunyikan sepeda motor tersebut di samping rumah Sugianto, tak jauh dari tempat mereka mengambil motor tersebut.
Berselang sembilan hari kemudian, kedua tersangka berniat mengambil motor tersebut untuk dijual. Saat Erwin akan membawa motor, ia kepergok Sugianto yang curiga terhadap motor yang terparkir di rumahnya sejak beberapa hari lalu. Ketika ditanya surat-surat, Erwin tak bisa menjawab dan menunjuk Agus. Akibatnya, Erwin langsung diborgol Sugianto yang ternyata seorang polisi.
Agus pun langsung ambil langkah seribu alias kabur. Sedangkan Erwin langsung diamankan di kantor Polisi Sektor Balikpapan Utara. Kaburnya Agus, menjadikan ia masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Baca Juga:   Yamaha, kok Buntut-mu Semakin Butut?

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan