Ini Profil Gembong Money Game di Facebook Beromset 3 Milyar, Mahasiswi 20 Tahun asal Magetan

penipu

Ini dia salah satu gembong Investasi Berantai (Arisan Berantai/Money Game) yang menawarkan tanam modal sekian hari dengan iming-iming keuntungan sampai 200%. Ternyata hanya seorang cewek ABG yang sebenarnya juga ingin cepat kaya dan berstatus masih mahasiswi. Sekarang sedang mumet dikejar-kejar nasabahnya :mrgreen: bukanya dikejar cowok.

Mahasiswi ini bernama Mega Retno Palufi. Usianya masih sekitar 20 tahun. Sejak sepekan terakhir, warga RT 016/ RW 005 Desa Madigondo ini mulai terlihat kurang tidur. Wajahnya pucat, rambutnya kusut, dan terlihat tak ada gairah hidup.

“Kemarin banyak tamu ke sini. Semua minta agar uangnya dikembalikan. Ada yang bawa preman, polisi, dan ancam-ancam gitu,” tutur Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Madiun, Senin (12/1/2015) dikutip dari madiunpos.com. Di timeline facebooknya juga banyak nada umpatan dan tagihan pencairan dana.

Mega sama sekali tak menyangka, arisan online yang ia dirikan dua bulan lalu membuatnya celaka. Uang yang ia kelola bukannya beranak pinak. Melainkan, terkuras habis untuk membayar bonus atau profit kepada setiap membernya. Modalnya senilai Rp200 juta pun ludes.

Baca Juga:   Bocoran Spesifikasi Infinix Hot 3

“Kesalahan saya, bonus yang saya berikan kepada setiap anggota terlalu besar. Setiap pendaftar langsung dapat bonus 200% per 21 hari,” jelasnya.

Entahlah, logika macam apa yang dipakai Mega sehingga ia bisa memberikan bonus kepada setiap pendaftar 200% pada 21 hari berikutnya.

Ia sendiri hanya menirukan usaha sebelumnya milik rekannya yang ia kenal di media sosial Facebook. Kini, akibat usahanya yang tak dirancang matang itu, ia harus mengembalikan uang membernya yang mencapai Rp1 miliar. Jika tak segera dibayar, penjara siap menantinya. Padahal, ia sudah tak memiliki harta apa-apa, selain uluran tangan orang tua dan saudara-saudaranya.

“Total utang saya saat ini masih sekitar Rp1 miliar. Semua uang saya sudah habis untuk membayar anggota saya,” ujarnya penuh sesal. Menurut salah satu nasabahnya, total uang yang diraup Mega ini mencapai 3 Milyar Rupiah.

money game contoh

Joss banget kan, modal cuap-cuap di FB bisa jadi MMMM (Manusia Moron Menipu Manusia Malas) dengan sistem arisan berantai model Mavrodi dan Investasi Amanah dulu. Untuk kasus seperti ini, aparat kepolisian sebenarnya gak perlu repot-repot dalam menyelesaikan perkaranya. Cukup ciduk bandar dan nasabahnya, lalu jebloskan ke dalam sel tahanan kemudian biarkan mereka cakar-cakaran.

Baca Juga:   Rem Mendadak, Avanza Terguling Masuk Parit. Mungkin Beda Cerita Jika Mobilnya Pakai Rem Sistem ABS

Nasabah money game / pengikut arisan model juga sama bahayanya. Mereka ini ingin cepat kaya dengan berbagai cara tanpa peduli bagaimana prosesnya, bisa jadi bibit maling ini. Dan biasanya mereka juga militan dalam merekrut orang lain untuk jadi anggota biar dapat bonus gede.

Sambungan artikel ini:
– Waspada ternyata ada banyak Mega Lain di Facebook, targetnya ibu rumah tangga

Artikel lain:

 

roda2blog di sosial media

54 Komentar

    • Setau saya selama mlm itu keuntungannya memang benar dari menjual produk, yah ngga masalah. Yg bahaya itu klo mlm, yg kerjanya cuman nyari member aja.

      Temen saya ada yg ikut herbalife bertahun2x, sampe sekarang masih exist.

    • MLM sama Money Game jelas beda, MLM menjual produk, keuntunganya dr menjual produk. Sedang Money Game jelas, hanya perputaran uang, tidak ada produk yg dijual. Jangan salah kaprah.

    • saya member dr oriflame, kalau di oriflame sudah jelas MLM, ada produk, ada bonus.. kalau tidak merekrut pun kita masih bisa punya keuntungan dari produk yg kita jual..

    • Oriflame bukan bisnis MG melainkan dia MLM murni (telah berdiri di Indonesia selama 29 tahun dan berkantor pusat di kawasan bisnis elite, Menara Standard Chartered, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta).. dimana setiap leader yg mendaftarkan anggota barunya tidak mendapat keuntungan apa2, karena setiap konsultan baru membayar langsung bea pendaftarannya ke Oriflame dan bukan ke leadernya, dan biaya pendaftarannya pun tergolong murah dari MG.. pendaftaran normalnya 49.900,- dan kalau ada promo program rekrut bea pendaftarannya bisa 29.900, 24,900, 9,900 bahkan gratis, dan setelah terdaftar setiap konsultan baru akan memperoleh 1 buah Starter Kit berisi 2 buah katalog produk Oriflame, buku panduan cara menjalankan bisnis Oriflame beserta kode etiknya, dan lain-lain.. 1 buah Starter Kit itu nilainya 100rb dan di peroleh secara gratis..
      Oriflame tdk memakai system Mavrodi, Binary, Pyramid, Member Get Member serta harus membeli produk seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah utk menjadi membernya sebagaimana MG pada umumnya.. salah satu hal utk membedakan antara MLM murni dgn MG adalah MLM murni terdaftar dan menjadi anggota dari APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) sementara MG tidak dapat terdaftar dan menjadi anggota APLI, karena utk menjadi anggota resmi APLI, team dari APLI akan terlebih dahulu melakukan cek dan ricek perusahaan tersebut, dan jika perusahaan tersebut memakai system MG yg saya sebutkan di atas maka APLI tdk akan menjadikannya anggota malah sebaliknya akan memasukkannya dalam daftar perusahan abal2 yg patut di waspadai..
      saya rasa di blog ini sudah pernah di posting daftar MLM murni dimana Oriflame termasuk di dalamnya.. sila dicari kalau ada waktu.. 🙂

      • Wadduh…oriflamer nyari mangsa.? .kita nyari orang bukan untuk di mangsa ya dears..jg bukan untuk di perdaya …kita nyari orang untuk mau berusha jg di oriflame…mau kerja jg di oriiflmae..oriflame adalah peluang usaha bagi mereka yg mau berusha dengan modal kecil…uang pendaftaran yg di bayarkan adlah untuk nebus buku2 panduan bisnis oriflame…bukan untuk orang yg ngajak gabung…jumlahnya pun paling tinggi 49.900…mau nipu? tanggung mah duit segitu…jd rubah pikiran negatifnya tentang MLMnya Oriflame…sukses terus untuk oriflamers…be No 1 in Indonesia..

    • Wadduh… kita oriflamer nyari mangsa..kita nyari orang bukan untuk di mangsa ya dears…kita nyari orang untuk mau berusha jg di oriflame…mau kerja jg di oriiflmae..oriflame adalah peluang usaha bagi mereka yg mau berusha dengan modal kecil…uang pendaftaran yg di bayarkan adlah untuk nebus buku2 panduan bisnis oriflame…bukan untuk orang yg ngajak gabung…jumlahnya pun paling tinggi 49.900…mau nipu? tanggung mah duit segitu…jd rubah pikiran negatifnya tentang MLMnya Oriflame…sukses terus untuk oriflamers…be No 1 in the world..

  1. bisnis klw gak masuk akal untungnya pasti tipu2 (kecuali main valas atw forex tpi ini gk mudah dn butuh pengalaman), sbenarnya yg jelas dan masuk akal ya franchise, kan franchise bisa modal bareng2, misal franchise bikin mini market, bisa ngumpulin 500 juta bisa jalan bikin indomaret alfamart, taruhlah 1 orang 2 juta, 200-anorang bisa bikin modal sendiri 50 juta, ya itu syaratnya ketuanya harus jujur dn bisa kelola dengan baik, klw modal kecil mnding franchise makanan atw minuman, modal 5 juta ada

  2. saya member dr oriflame, setahu saya oriflame jelas2 MLM, ada produk yg dijual, ada keuntungan, dan ada bonus.. jika kita tidak melakukan rekrut pun kita masih punya keuntungan dari produk yg kita jual..

  3. saya member oriflame aktif. dioriflame kita tidak akan mendapat keuntungan meskipun banyak mendapat member krn member mendaftar langsung ke oriflame bukan ke uplinenya. jadi jelas beda ya MLM murni sama MG

  4. hati2 arisan kasih profit gede katax di putarkan di trading ts bnyk smakin bnyk memberx trs arisanx tutup alasan loss wktu trading klo yg bgini namax orang mau trading gk pnya uang kalo mau mending trading sendiri modal sendiri untung sendiri

  5. manusianya yang jadi pelanggannya aja yang BODOH, dan HEDONISME…
    untuk si pelaku sih sangat pintar, harus di berdayakan itu, kalau di penjara yah mnurut saya g etis,, cuman karna dia salah perhitungan aja…

  6. iya dia cuman salah perhitungan kan, ga niat mau nipu, toh orang orang juga pada tau rumahnya dimana. mendingan ambil jalan pintas aja yang damai, tpai bukan berarti uangnya ga dibalikin. cman kasian aja kalo sampe dipenjara.

    ini kan hukum perdata bukan perdana, toh doi dari awal udh ngakuin salah perhitungan (/ emang ga pake perhitungan). yang sabar aja ya. besok besok dirinciin lagi. ikut manajemen proyek makanya 😀

  7. Banyaknya Kekecewaan di BO …. Akhirnya timbul yang baru , yaitu Modus Arisan …. Jika Anda tidak pintar dalam cari tau Owner ( si penggerak Trading ) , maka harus hati-hati …… Atau Anda bisa langsung saja masuk ke Areal Tradingnya , ini websitenya => http://mql5.com/4p6o
    klik Registrasi => masukan Username & email aktif anda
    => Lihat Aktifasinya di akun aktif email Anda ……… disini pusatnya para Trading

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Model Jaket Tni Ad | Model Baju
  2. 6 Kasus Penipuan Investasi Besar dalam 5 Tahun Terakhir. | roda dua blog

Tinggalkan Balasan