Waspada! Banyak Mantan Member MMM yang bikin Arisan/Investasi Bodong Untuk Menutupi Kerugianya

contoh arisan money game facebook

Penelusuran r2b setelah kasus si Mega Magetan, ternyata banyak arisan serupa yang dikelola secara perorangan. Arisan Berantai atau Money Game yang menawarkan keuntungan sampai 200x lipat dalam jangka waktu singkat, rata-rata 15-30 hari. Ediann gemblung.

Dan ternyata pengikut terbanyak dari arisan macam itu adalah kaum hawa. Entah dengan motif ingin cepat punya uang untuk shoping atau niat mulia untuk membantu pendapatan rumah tangga.

Dan ternyata lagi, mereka yang bikin group ini kebanyakan adalah korban dari MMM Mavrodi. Karena rugi banyak mereka nekad bikin arisan biar balik modal.

Bagi yang punya istri dan hobi facebook’an, awasi dan waspada jangan sampai terjebak di grup arisan macam ini

Tapi ada juga group lain yang ber-alibi bahwa keuntungan yang didapat nasabahnya berasal dari sektor riil. Karena dana yang terkumpul akan digunakan untuk usaha restoran dan hotel, contohnya adalah Gruop ini

contoh arisan investasiarisan safnida

Grup arisan Investasi ini sedang moncer gencar cari anggota, Arisan Safnida Nusantara, yang sampai bulan Desember kemaren sudah menjaring uang nasabah sampai 600 juta rupiah.

Baca Juga:   Dua Pebalap Binaan Astra Honda Berlaga di Eropa

Pada definisi grup-grup tersebut memang sudah dituliskan high risk – high return (Resiko besar tapi untung juga besar) tapi itu bukanlah suatu jaminan bahwa nasabah-nasabah di arisan/investasi tersebut akan rela begitu saja ketika uang hangus, pasti akan timbul masalah, terutama banyak yang turun status ekonominya dari mapan-punya hutang  ke jurang miskin banyak hutang.

Pengepul uang kena getah, Bandar kakap lolos

Yang lebih parah, ternyata admin di group tersebut hanya pengepul uang saja. Selanjutnya setelah uang terkumpul maka dia akan menyetorkan ke seseorang “bandar juragan” atasanya, lihat gambar kedua ada tulisan sudah setor ke pusat. Lha siapa dan dimana si pusat?

Ini persis seperti kasus si Mega Magetan, ternyata dia cuma disuruh untuk ngumpulin uang lalu setor ke seseorang di Jakarta. Mega yang berhasil ngumpulin dana hampir 3 Milyar akhirnya kedel-kedel ketika ditagih nasabahnya, karena uang yang disetor ternyata dibawa kabur si bandar juragan. Dann jadilah si Mega orang teraniaya dalam jaringan berantai ini dan harus bertanggung jawab ke anggota yang setor uang padanya, sedang anggota yaa tahunya ngasih uang ke Mega itu.

Baca Juga:   Helm Harusnya Diberi Nomer Seri Sebagai Bukti Kepemilikan

Persis seperti kisah paman saya yang sekarang jadi buronan orang di wilayah Klaten-Solo dalam kasus Investasi Amanah1 😥  M. Suaidi si pemilik Amanah1 enak-enakan hidup dalam penjara di Bandung sambil menikmati bunga uang deposito 2,8Triliun toh cuma vonis 8tahun doang. Sedang pengepul yang di daerah-daerah ya mampus dikejar-kejar orang yang tahunya setor uang ke dia bukan ke Suaidi.

ilustrasi kontan

 

 

Artikel lain tentang Money Game:
– VSI Yusur Mansur berbau Money Game, bakal senasib Bowo Jenggot
– Bowo Jenggot modyar
– MMM Kolaps beneran akhirnya
– Perbedaan MLM dan Money Game
– Awass My Mart, Money Game klonengan Bowo Jenggot dan VSI

Update, baru saja diobrolin ternyata Safnida sudah enggak setor ke member sob
safnida bangkrut

 

roda2blog di sosial media

14 Komentar

  1. Duh… pada mau bego di tipu2 kayak gitu. Kalo mau ada duit ya kerja, mau kaya ya kerja keras..!! bisnis safnida yg di rugikan lo lo pada. Ibu safnida nya skrg dah jadi kaya mendadak. Aku tahu dia dr dlu mpe skrg gmn, ckckkck

  2. Dijamin anda menyesal bisa tidak buka ini dan tidak paham caranya :

    Segera Gabung di FGS Indo untuk mendapatkan diskon pembelanjaan sehari-hari seperti :

    Voucher Carefour, Hypermart Diskon
    Pulsa HP Diskon
    Voucher Bensin Diskon
    .
    .
    Dapatkan Diskon Kebutuhan Sehari-hari di :
    http://www.MarkasDiskon.com
    .
    .
    Sebelumnya lakukan pendaftaran di :
    https://www.fgsindo.com/LionKing
    .
    .
    FB Utama kami:
    https://www.facebook.com/FGSIndo
    .
    .
    Masukkan Sponsor Username: LionKing
    .
    .

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Profil Gembong Money Game di Facebook Beromset 3 Milyar, Mahasiswi 20 Tahun asal Magetan | roda dua blog

Tinggalkan Balasan