Pemuda Ganteng Pencuri Motor Ini, Ditangkap Ibunya Sendiri

maling motorFery Setiawan (19) alias Pengung dan Wahyu Harianto (26) alias Wayok yang keduanya adalah warga Mranggen, Demak, saat dikeler ke kantor kepolisian

Anggota Polsek Genuk nampaknya tak kesulitan menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang telah beraksi sebanyak delapan kali di wilayah hukum Polsek Genuk.

Fery Setiawan (19) alias Pengung dan Wahyu Harianto (26) alias Wayok yang keduanya adalah warga Mranggen, Demak, ditangkap tanpa perlawanan. Penangkapan keduanya justru berawal dari orang tua Fery menyerahkan anaknya ke Polsek Genuk.

“Ibu yang tangkap saya, lalu serahkan ke sini (Polsek Genuk),”kata Fery kepada Tribun Jateng, Minggu (11/1/2015).

Saat itu, polisi yang telah mengantongi identitas Fery mendatangi rumahnya di Mranggen, Demak. Namun, saat didatangi, yang ada hanya orang tua Fery, sedangkan Fery masih berada di luar rumah bersama rekannya, Wayok.

Baca Juga:   Tabrak Motor Wartawan, Anggota DPRD Jatim Ini Bilang, Melanggar Adalah Hak Anggota Dewan

Polisi yang memberitahu ke orang tua Fery bahwa terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor, lalu diberi jaminan oleh orang tua Fery bahwa anaknya akan diserahkan ke polisi.

Benar saja, saat Fery pulang ke rumah, dia langsung “ditangkap” oleh ibunya. Tak berkutik, Fery pun mengaku ikut mencuri sepeda motor di Genuk bersama Wayok.

“Ibu yang serahkan saya ke polisi, ibu takut saya ditembak polisi seperti pencuri motor yang lain,” katanya.
“Ibu marah-marah, bapak juga. Saya disuruh bertobat di dalam penjara,” tambahnya.

Terakhir, mereka berdua mencuri sepeda motor Yamaha Vega ZR warna merah  di rumah kos di Genuksari, Genuk, Kota Semarang, akhir tahun 2014 lalu.

Baca Juga:   Launching Produksi Perdana Suzuki GSX R150

Peralatan yang digunakan pun cukup lengkap, kunci perusak gembok, serta kunci letter T yang memang sudah sering digunakan menjebol lubang kunci sepeda motor.

3 Komentar

Tinggalkan Balasan