Harga BBM 19 Januari 2015, Luar Jawa Termurah dan Bali Termahal

Berdasarkan pengumuman terbaru kenaikan penurunan harga BBM oleh Presiden Jokowi kemarin. Maka untuk pertama kalinya ada disparitas harga dan untuk pertama kalinya pula daerah di luar jawa mendapat keutamaan.

Harga BBM di luar Jawa akan lebih murah daripada di Jawa. Dan harga termahal adalah di Pulau Bali, berikut grafiknya.

image

Ya sebenarnya masih kurang sih, mengingat sumber minyak itu di luar Jawa, harusnya di daerah kalimantan bisa dapat harga 5.000rp/liter. Terus daerah yang paling boros bbm seperti Jakarta karena macet, dipatok harga 7000/liter. :mrgreen:

Sekedar boleh usul doang.

Bila diperhatikan presiden kita yg baru ini emang aneh jalan pikiranya. Mau naikin BBM Rp.100 saja (6.500-6.600) pake muter naikin dulu ke harga 8.500 :mrgreen: ewhh habis itu cuma naik 100perak doanggg.

Beda sama presiden sebelumnya yang suka galau dalam nentuin harga BBM.

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. tukang kayu koplak, gak ada kerjaan lain apa tiap 2 minggu rapat BBM dan ngumumin BBM mulu, hadeh….
    biar dikira kerja-kerja-kerja kali tuh.

Tinggalkan Balasan