Hobi Baru Anak Bengkel, Gosokk Batu Saat Lagi Sepi Garapan

hobi batu mulia (2)

Hobi batu akik sekarang ini lagi merajalela sobat. Sampai kapan tren ini akan terus berlangsung? kayaknya bakal lebih lama daripada ikan Louhan ataupun Talas Cinta. Kenapa? karena batu akik berbeda dengan dua komoditas tersebut.

Pertama: Batu akik memang sudah sejak lama diminati sebagai perhiasan.
Kedua: Batu akik susah dibuat dan bahanya pun juga susah dicari, berbeda dengan Anthurium dan Ikan Louhan yang mudah dikembangbiak.
Ketiga: Batu akik bersifat tahan lama seperti emas dan permata, dan sudah menjadi kodrat manusia untuk mencintai hasil tambang alam.
Keempat: Tren batu akik sekarang ini bukan berasal dari arena kontes.
Jadi?, batu akik bukanlah monkey bussines

hobi batu mulia (1)

Salah satu imbas dari demam batu akik adalah munculnya aktifitas baru di masyarakat. Yaitu menggosok batu, asal batunya bukan hitam langsung deh digosok :mrgreen:

Baca Juga:   Kasus Money Game: Bebas dari LP Bengkulu, Bowo Jenggot ditangkap lagi di Wonosobo. Bagaimana kabar VSI?

Seperti yang dilakukan personel salah satu bengkel motor ini di Kota Ponorogo. Saat kondisi bengkel sepi karena hujan turun dari langit. Mereka sibuk berlomba menggosok batu untuk dijadikan batu akik.

Modal peralatanya sederhana, hanya lem G untuk merekatkan batu ke kayu. Lalu amplas untuk menggosok batu. Hasilnya? Luar biasa, enggak kalah dengan perajin penggosok batu professional mas bro.

Hasilnya juga lumayan untuk menambah pendapatan. Satu batu bisa dihargai antara 75ribu – 200ribu tergantung jenisnya. Malah katanya pernah nggosok batu warna merh yg laku dijual 500ribu.

hobi batu mulia (3)Nahhh ini baru hobi bagus, daripada nongkrong bengong di warung sambil ngudud ngabisin duit, kan enak tuh nongkrong sambil nggosok batu bisa nambah uang saku.

Baca Juga:   Aldo Bocah Penipu Pencari Ibu Terpantau di Kota Solo, Hati-hati modusnya

 

roda2blog di sosial media

9 Komentar

Tinggalkan Balasan