Kenalin nih Andi Wenas. Hati-hati buat bikers di Jakarta, Klo Ngawur Ketemu Mobilnya Anda bisa dilindes hidup-hidup

andi wenas

Kaget bercampur shock saya ketika melihat sebuah postingan di wall Pesbuk CB Indonesia. Sebuah info tentang sopir mobil Suzuki Vitara dengan modifikasi offroad yang tengah emosi meladeni para biker yang memang seperti lalat berkeliaran. Di beberapa video bahkan terucap kata-kata makian kotor.

Sopir tersebut menggunakan nama akun Andi Wenas di chanel Youtube dan di beberapa video yang dibuat menggunakan nama lengkap Huibert Andi Wenas. Menurut situs “Linked in” yang bersangkutan berprofesi sebagai “Quality Assurance Manager at BINUS Business School”

Nagh berikut contoh video yang dibuat dengan mobilnya yang dipasangi dengan kamera depan dan belakang.

1. Ini Video yang terbaru

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=fdM9ryHI8as&w=420&h=315]

Baca Juga:   New Taste ... kunci kegagalan REVO AT

2. Ini yang menurut saya kok kurang ajar, lha mobil dia kan berhenti di tengah kemacetan kan wajar bila disalip sama motor.. 😈
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=hrBr57T8jyg&w=420&h=315]

3. Nagh video ichiro ini yang aneh, pada detik 1:20 jelas-jelas lampunya udah nyala merah, nyundul mobil yang datang dari arah kanan malah korban dikatain goblok!!?? ahh mungkin di pulau jekardah beda kali aturanya
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=3DLNetbT2OQ&w=420&h=315]

nih bukti lampu merah udah nyala masih diterjang saja
lampur merah terjang saja

Di jalan raya emosi memang mudah tersulut, karenanya pengguna jalan raya yang pintar adalah yang bisa mengendalikan emosinya. Tetap dengan hati damai di jalan raya ya sob, jangan mudah terprovokasi. 😉 nih penampakan mobil doski.

Baca Juga:   Warna Baru Honda CBR150R 2018 Harga Tetap Sama

andi wenas mobil

Jalan raya adalah fasilitas umum, milik orang banyak yang digunakan banyak orang. So pasti ada juga orang-orang penggunanya yang ngawur enggak taat aturan tapi yang lebih ngawur adalah yang main hakim sendiri di jalan raya.

Apalagi orang naik mobil kok emosi dengan hati panas, ahh mungkin AC-nya mati kali ya. :mrgreen: Jadi ingat nasehat sopir truk Fuso
“Selama sampeyan masih emosi di jalan raya, berarti ilmu nyopir sampeyan masih dangkal”
Bener juga, coba klo sopir truk Fuso yang emosi semua juga pasti minggirr :mrgreen:

roda2blog di sosial media

55 Komentar

  1. Sebaiknya jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, karena bisa terkait pencemaran nama baik ini bro. Saya sebagai biker juga, kalau melihat video diatas, sangat jelas terlihat memang motor tersebut memotong jalan di persimpangan secara tiba2, kemudian tidak memakai helm juga. Selain berbahaya bagi pemotor itu sendiri, bisa mencelakakan pengguna kendaraan yg lain, termasuk mobil yang bersangkutan.

      • sampe ‘dog’ segala…,
        mungkin mas steven sahardjo gak ngeliat keseluruhan video si wenas,
        yang secara overal amat nampak kearoganan dan kebenciannya terhadap pemakai jalan lain (gak cuman ke biker aja kok)…
        dan maaf, weak point artikel ini memang ada pada video pertama, dimana dengan kondisi biker seperti itu,seolah-olah secara tidak sengaja akan memosisikan si wenas sebagai yang ‘benar’.
        imho

  2. ini dia orang serasa paling bener, dan paling suci didunia….. apappun alasannya….. tindakan main hakim sendiri tidak dibenarkan… pake marga wenas lagi, malu2in orang sulawesi utara aje….

  3. itu yang salah emang motornya masbro, motong jalan seenak udel gitu, kaga merasa bersalah pula. kalo gue yang bawa tu mobil sih kaga bakal ngerem, bakal gue gas sampe kelindes mampus tu orang. ngentot.

  4. Postingan Video ke 3 sangat jelas jalan berada di Senayan, Lampu merah yang ditunjukan adalah lampu merah guna pengendara mengambil lajur kanan. Untuk yang memuat berita ini mohon di klarifikasikan kembali sebelum menjadi panjang

    • Bener banget, mohon penulis cek dulu kebenaran kondisi aturan lalu lintas disana. ternyata anda yang “kurang cerdas”.

      salam pengemudi jakarta

  5. Kalo liat situasinya sih video 1
    Si pengendara motor memang ngawur… maen potong jalur pas tikungan muter tanpa liat trafik jelas salah… kalo ketabrak beneran kan yang rugi motornya… mobil mah tinggal bayar 300 Rb buat asuransi

    Video 2
    Sebagai driver saya juga sering kok merasa biker itu suka maksain buat lewat di sela sela mobil… sebagai biker… saya selalu was was agar engga nyenggol mobil pada saat di kemacetan.. apalagi ga cukup ruang seperti di video… jelas terlalu memaksa… dan memang salah… tapi… si huibert ini mukul pemotor juga ngawur… gila dia… sampe mau ditabrakin tuh motornya.

    Video 3
    Nah ini agak bego… kayanya si huibert ini jga ga sayang mobilnya… lha itu mobil uda riting jauh kok malah dikencengin biar nabrak… harusnya toleransi… ada mobil riting ya uda slow down… ngalah atau kalo ga pindah jalur kiri biar ga ketabrak… ini malah kesannya dia sengaja nabrakin mobilnya

  6. Mau klarifikasi soal lampu merah ujung asia afrika, itu kalau lurus ga pake lampu merah segala bro.
    Cuma lampu hati2 alias kuning kedip. Jadi ya dia bebas buat jalan terus, lampu yang lo tunjuk itu buat orang yg mau belok kekanan..
    Beberapa kejadian yg dia lakuin emang arogan, cuma beberapa juga ga salah karena emang posisi dia bener.
    Awalnya gue pikir ini orang seenak jidat kalo nyetir, kenyataannya nggak.
    Dia stay di jalur dia dan ga motong jalur orang sembarangan selama di video..
    Normal aja kalo rebutan jalan dijalan jakarta, dan yang dia nyerempet motor itu kayaknya emang dia temprament haha
    Tapi emang ngeselin sih motor2 di jakarta apalagi yang hobi nyelip seenak jidat..

  7. haduh, berita hoax dishare .. klo di kaskus, reputasi TS dari ijo menjadi merah alias dilempar bata .. cari artikel yang pasti_pasti saja dech atau cuma buat naikin rating web doang ..

  8. Itu yang mercy kayaknya daerah senayan city arah GBK. Itu dah benar mobil dr kanan lampu hijau dari arah hotel atlet century dan vitara putih si wenas juga lampunya kuning2 boleh lurus tapi pelan2. Yang gak tolerasi saya rasa si Wenas, gak mau kasih jalur sama mercy yang jelas2 udah minta jalan, ngerem atau minggir dikit. Moga2 lain kali tuh isinya si mercy jendral bintang 4 minimal ajudan lah. Biar kapok.

  9. Yang video kedua itu di daerah senayan, merah untuk yang ke kanan, sementara si om ini lurus jadi ya gak kena lampu merah alias kuning berkedip hati-hati saja.
    Hahaha…gak ada bahasa yang lebih baik apa selain memaki menggunakan ***ing..??

    Btw, si om ini kalo naik mobil sedan ato mobil biasa, masih sama gak yah..?? Ato tiba2 jadi lebih kalem hehehe…
    Trus kalo lagi naik mobil bareng anak, kira2 begini juga gak yah…?? Hahaha pengen tau aja…

  10. Ini orang keliatannya intelek, kerja dikampus tapi mulut sama kelakukan JONGKOK!!
    Isinya cuman cacian ama makian. Biasanya mencerminkan dirinya sendiri.
    Masa kecil kurang kasih sayang kali. Kesian.

  11. Mobilnya jadul, bentar lagi ama ahok di hapus tahun 2005 ke bawah….paling paling doi…eh doggy pake ojek…trus turun ke tabrak metro mini terlindas kayak tempe penyet…

  12. Sy rasa yg komen disini kemudian menjadi sangat subyektif. Mungkin krn tidak melihat video keseluruhan, tidak pernah nyetir di jakarta sehingga tidak tahu medan, atau barangkali memang tidak kenal rambu lalu lintas. Sy pun awalnya kesal melihat kelakuan Bapak yg arogan ini, tp setelah sy lihat tayangannya berulang kali, membaca thread ini di kaskus juga, dan mengingat ingat lagi ruwetnya mengemudi di ibukota, sy pun sadar apa yang beliau lakukan adalah bentuk keputusasaan akan kondisi lalu lintas di kota jakarta. Sypun mulai enggan menyetir di jakarta bila masuk jam2 sibuk, semua mobil motor sudah kayak mau perang gak ada yang mau ngalah.

    Bagi yang komen balik dengan kata-kata kasar, sebaiknya merenung dulu sudah benar belum nyetir kendaraannya?

Tinggalkan Balasan