Masih Percaya dengan Forged Piston Yamaha? Foto Forged Piston Hancurr

Embel-embel Forged Piston dan Diacyl Cilinder selama ini menjadi jualan utama Yamaha. Padahal? sebenarnya hampir sama saja kok dengan yang konvensional.

Foto dibawah ini bukan karena water hammer,

forged piston remuk1sumber: sugimasihada.com

Nagh apakah masih percaya klaim bahwa Forged Piston Yamaha lebih kuat 10kali dari Piston Konvensional? Klo SCEM-nya Suzuki saya percaya emang lebih kuat dari Forged Piston :mrgreen:

Secara teori proses pembuatan, teknit tempa memang menjanjikan kekuatan yang bagus. Tapi ya itu tergantung material apa dulu yang ditempa. :mrgreen:

Lhoo? mas bro yakin Yamaha pake material yang biasa untuk Forged Piston?
Logika saya mengatakan!, Klo material velg cw saja (yang terlihat mata) pabrikan Yamaha pake yang biasa dan gampang peyang, apalagi material Piston dan Silinder yang enggak terlihat mata. 😈

roda2blog di sosial media

24 Komentar

  1. betul om. saya jauh lebih percaya suzuki soal mesin.
    gak banyak koar koar tapi benar2 kuat/bandel.
    lihat aja shogun atau smash yg uda tua2.!!
    lari masih aja ngacir. gak kalah sama mtr2 baru.
    sbnernya semua merk jepang itu bagus. tp kalo merk jepang yg ada di indonesia sy lebih peecaya suzuki om….material mesinnya lebih berkualitas aja…

    • harga mahal bawa rupa om… suzuki gila gilaan harganya, udah gitu ga ada KWnya wkwkkwk. itu yang biikin suzuki keren. spin saya dah 6 th service rutin aman aman aja tapi ya gitu sekali ada yang rusak langsung dompet kempes

        • Jangan bangga dari 2009 sd 2015 baru ganti v belt karena putus…bukan berarti kuat sampe 6 tahun.normalnya sekitar 24.000 km.kalau selama 6 tahun odometer nya 15 rb berarti jelek kualitasnya juga.kalau odometer sd 70rb km belum ganti vbelt nya berarti pemakai motor nya bermasalah.
          Tambahan : pemakaian/penggantian
          Busi 6-9 rb km,saringan 8000 km,oli 2 sd 3 rb km,vbelt 20 sd 24 rb km,oli tranmisi 6 sd 8 rb km….
          Kalau sampe 6 tahun baru ganti belt gitu juga karena putus banyak faktor x nya.
          Belum lagi roller dan kopling nya bisa menunjukan performansi nya motor.kalau sekedar jalan ya jalan.

  2. bukannya forget piston => pistonnya dan diasil/scem => silindernya. Lha bandinginnya gimana ini?
    Saya masih percaya kualitas susuki.. carry.

    • Di artikel ini tidak di bahas apakah sudah di modif apa belum itu mesin.CR dan stroke nya apa di mofid ?
      Bahan bakarnya ? apa premium,amplop duit,jemuran tetangga ?
      Kalau belajar metalurgi pasti tahu ,keuntungan forged/diasil,secm,boring jadul dan piston apa adanya ?
      Pembaca di sodorin gambar begitu dan judulnya bisa menebak jurnalistik nya mengarah kemana.beda dgn blog non blok.

Tinggalkan Balasan