Beda MLM dan MGM, MGM bukan bisnis tapi Arisan Berantai. Contoh Kasus Tiens

pil peninggi badan Tiens

Apa sih MLM? MLM adalah singkatan dari bahasa inggris yaitu Multi Level Marketing yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah Pemasaran (menggunakan) jenjang bertingkat. Pengertianya adalah, sistem pemasaran produk yang menggunakan individu konsumen sebagai jalur distribusi dan memberikan bonus berdasarkan omset.

Sedangkan Member Get Member (MGM) adalah Anggota mencari anggota. Pada sistem MGM, produk bukanlah instrumen penting hanya kamuflasi tipuan saja. Yang terpenting adalah sistem bonus di dalam sistem perusahaan MGM tersebut.

Contoh dari perusahaan MGM adalah VSI ust.Yusuf Mansur, Bowo Jenggot dan Profindo2U. Mereka-mereka ini ngakunya punya produk berjualan jasa isi ulang pulsa dengan imbalan bonus yang menggiurkan. Tapi inti dalam pendapatan bonus anggotanya bukan dihitung dari omset penjualan pulsa, tapi faktanya didasarkan pada berapa jumlah dana yang bisa masuk dari pendaftaran anggota baru.

Baca Juga:   18 Desember : Inikah All New Honda Megapro? Balik ke mesin 160cc?

Contoh lain yang menggunakan prinsip MGM dengan kedok MLM adalah Tiens. Pada awal muncul sekitar tahun 2003, perusahaan ini menjual paket obat-obatan herbal dari negeri China seharga 5 juta per paket.

Bila seorang member baru hanya mendaftar sebagai member Tiens saja, harus membayar seharga 250ribu. Tapi karena tidak membeli paket obat herbal 5 juta, maka yang si member baru membayar uang pendaftaran saja tidak akan mendapatkan bonus sebesar orang yang membeli paket 5 juta.

Begitu juga pada Upline, bila hanya sukses merekrut seorang member yang hanya daftar saja tanpa membeli paket, maka si Upline tidak akan mendapat bonus apapun. Maka dengan kerja keras, bujuk rayu sampai pelet pun beraksi. Si Upline akan berusaha merekrut member baru dan harus bisa membujuknya untuk membeli paket ramuan herbal seharga 5 juta agar dapat bonus.

Baca Juga:   Honda CBR150R Tambah Keren Dikasih Seat Cowl Jomblo

Okelah bila memang produknya itu bermanfaat dan mampu menyembuhkan penyakit seperti yang diklaim, tapi faktanya?. Khasiat produk yang ditawarkan oleh Tiens tidak seperti yang dipromosikan, bila memang iya mujarab dan ampuh, pasti sudah menjadi best seller. Contoh soal kapsul peninggi badan, bila memang benar mujarab pasti banyak yang memburu, batu Ponari saja laku karena banyak kesaksian akan kemanjuranya. :mrgreen:

 

 

 

 

roda2blog di sosial media

6 Komentar

Tinggalkan Balasan