Sudah Sedemikian Parahkah Moral Polisi Lalu Lintas? Sampai soal baut saja kena tilang?

Aparat kepolisian saat ini sedang disorot gara-gara putusan Hakim Sarpin mengenai status Jendral BG yang katanya bukan penegak hukum, mungkin dalam ingatan hakim Sarpin polisi itu adalah tukang tilang di pinggir jalan. :mrgreen:

polisi oknumgambar: contoh curhatan korban tilang yang bisa lebih nge-hits daripada berita kampes

Soal tilang-menilang memang menjadi imej bagi polisi. Padahal sebenarnya, tidak semua polisi berhak melakukan tilang terhadap pelanggaran lalu lintas, hanya polisi lalu lintas saja yang berhak.

Seperti kemaren, ada seorang pengguna FB pengemudi truk curhat di Facebook, katanya habis ditilang polisi dari Polsek karena truknya parkir di depan hotel dalam kota, padahal sebelum masuk kota dia sudah izin dengan Polisi di Pos Lantas karena hendak menginap di hotel, ehhh pas paginya mau check out ditilang Sabhara Polsek. :mrgreen:

Baca Juga:   Pengen Beli Yamaha Nmax Bekas, Kenali Dulu Penyakitnya

Karena ulah oknum Polisi Lalu Lintas juga, imej korps Bhayangkara sangat jelek. Sebenarnya sih wajar saja bila ada polisi yang baik dan yang buruk, yin yang.

Semua profesi juga demikian, ada guru yg baik dan ada yg jelek. Ada siang dan malam sudah takdir Tuhan gak bisa dirubah.

Tapi karena sekarang ini era sosial media, era dimana setiap individu bisa menyebarkan berita, maka suatu kberita dari facebook bisa menjadi berita lebih hot daripada disiarkan lewat koran kampes. Terutama klo berita tentang kejelekan pada pihak yg seharusnya baik, seperti guru ngaji yang menghamili santrinya.

Sudah sepatutnya, polisi lebih mawas diri dari bully media sosial dengan bertindak lebih arif bijaksana.

Baca Juga:   Batu Akik Lavender Lalo Asli Ponorogo, Lagi banyak diburu nih

Ini era sosmed bung!, era dimana berita paling valid dan hit justru berasal dari sosmed bukan dari TV oneng apalagi Metromono :mrgreen:

18 Komentar

  1. Banyak juga polisi yg baik dan benar-benar mengabdi negara, cuma sayang oknum yg bejat jauuuuhhhh lebih banyak. image polri sudah hancur dan sangat susah untuk diperbaiki.

  2. kena tilang, gara gara knalpot. polisinya berharap damai, ane minta sidang aja. Sebel … tu polisi ngeloyor nyari mangsa baru, sementara ane diserahkan ke temannya buat dibikinin surat tilang ….

    kacian deh lo pak ….,

  3. ###################
    Sekedar saran aj…
    Kalo ditangkep polisi gara2 ga bw sim / stnk / ngelanggar rambu….. Udah ga usah babibu…
    Minta tilang & sidang aja.
    Paling denda sidang cm 25rb.
    Pengalamab ane ga bawa sim/stnk cz dompet ketinggalan…. Eeeee ongkos damai 200rb.
    Akhirnya ane minta sidang. Stl sidang denda cm 25rb.
    Lumayannnn….drpd buat nyogok polisi, mending
    Buar nyumbang kas negara.

    • Taek, kakean cocot,, kowe polisi opo anak e polisi opo dulure polisi,, jare masyarakat ra oleh nyogok di tempat, dikek i duwit g glem tp lek duwite seleh mejone gak sido di tilang, ojo kakean taek timbang mati kowe

Tinggalkan Balasan